Gelandang Swedia Sebut Chiellini ‘Babi’

Gelandang Swedia Sebut Chiellini ‘Babi’

122
0
SHARE
Gelandang Swedia Sebut Chiellini Sebagai ‘Babi’
Albin Ekdal, gelandang Swedia

Albin Ekdal Ungkap Keburukan Chiellini di Lapangan

Rebutbola – Pemain internasional Swedia, Albin Ekdal memiliki kenangan indah ketika bersama Giorgio Chiellini di Juventus. Namun ia memperingatkan rekan-rekan senegaranya bahwa bek Juventus tersebut dapat menjadi layaknya ‘seekor babi’ di lapangan menjelang laga antara Swedia dengan Italia di Euro 2016, seperti dilansir Fourfourtwo.

Ekdal bergabung dengan Juventus dari Brommapojkarna menjelang musim 2008/09 untuk menjadi rekan setim Chiellini, sebelum akhirnya meninggalkan klub Turin untuk Siena musim ini.

Punggawa Swedia ini mengungkapkan bahwa bek Italia tersebut bisa menjadi seperti bajingan di lapangan.

“Chiellini memperlakukan saya, mungkin bukan sebagai adik tapi seperti pemain tim muda,” ujar Ekdal kepada Expressen.

“Namun di lapangan, dia bisa menjadi layaknya ‘seekor babi’. Dia tahu itu tapi semua orang ingin pemain seperti itu di lapangan. Dia tidak banyak melakukan pelanggaran tanpa bola tapi dia suka berakting dan mempengaruhi wasit. Ini hal klasik Italia. Saya kira kami harus mencoba untuk melakukan hal yang sama. “

Ekdal juga akan bertemu kembali dengan Gianluigi Buffon ketika Swedia berhadapan dengan Italia pada hari Jumat (17/6) esok hari. Gelandang ini pun memberikan pujian penuh untuk kiper legendaris Italia dan Juventus.

Gelandang Swedia Sebut Chiellini Sebagai ‘Babi’
Chiellini dan Buffon

“Dia adalah seorang pria yang luar biasa. Dia baik dan saya hanya memiliki kenangan baik bersamanya,” tambah Ekdal.

“Dia adalah pemimpin untuk timnas Italia dan sangat dikagumi, tidak hanya di Italia, tapi di seluruh dunia. Dia menyebarkan cinta dan menyokong tim. Saya pikir dia pemain yang sangat penting untuk Italia.” tutupnya.

(yud)

Rebutbola.com