Rumania 1-1 Swiss, Jadi Pimpinan Grup A Sementara

Rumania 1-1 Swiss, Jadi Pimpinan Grup A Sementara

111
0
SHARE

Admir Mehmedi Bantu Swiss Kokoh di Puncak Klasemen Grup A

Rebutbola – Rumania harus puas bermain imbang 1-1 kontra Swiss pada laga kedua mereka di Grup A Euro 2016, Rabu (15/6) malam WIB, di Parc des Princes, Paris.

Dengan hasil ini, Rumania duduk di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan 1 poin, sedangkan Swiss berada di puncak klasemen dengan 4 poin, karena sebelumnya berhasil menang kontra Albania. Dua tim lainnya yaitu Prancis (3) di peringkat kedua sedangkan Albania di posisi paling buncit.

Bermain menyerang, Swiss langsung mendominasi pertandingan sejak menit-menit awal berlangsung. Mereka langsung mendapat peluang di menit ke-5 ketika Shaqiri melesakkan tendangan terukur ke gawang lawan. Beruntun sepakannya berhasil diblok oleh kiper Ciprian Tatarusanu. Peringatan dini bagi Rumania.

Jual beli serangan ditunjukkan oleh kedua tim. Namun sial bagi Swiss. Di menit ke-18, Lichtsteiner berduel dengan Chipciu di dalam kotak penalti dan wasit melihat adanya pelanggaran di situ. Sorin Stancu yang menjadi eksekutor pun tidak menyia-nyiakan kesempatan. Gol 1-0 untuk keunggulan Rumania. Ini merupakan gol kedua bagi Stancu di Euro 2016.

Kedua tim terus berusaha menekan, namun tak ada satu gol pun yang tercipta usai gol penalti Stancu. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Rumania.

Memasuki babak kedua, Rumania langsung menyerbu barisan pertahanan Swiss. Gol kedua nyaris saja tercipta bagi Rumania. Sepakan Torje menerima umpan dari Rat masih bisa di halau Djourou di kotak penalti lewat sliding tackle dan bola tipis bergulir ke sisi gawang.

Keasikan menyerang, Rumania lengah di tengah-tengah laga. Di menit ke-57, Sentuhan Johan Djorou berhasil dimanfaatkan Admir Mehmedi melalui sebuah sepakan keras ke arah gawang Swiss. Kiper Tatarusanu pun tak punya kans untuk menyalamatkan gawangnya. Skor imbang 1-1.

Dominasi Swiss semakin menjadi namun pertahanan Rumania sejauh ini masih sanggup menjaga konsentrasi dan menutup ruang tembak. Kokohnya pertahanan Rumania membuat Swiss gagal membalikan keadaan. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor berakhir imbang 1-1 bagi kedua tim.

Swiss lebih banyak menguasai bola tetapi mereka gagal menyelesaikan sejumlah peluang sementara Tricolorii bisa menciptakan kans yang lebih baik.

Rebutbola.com