Satu Menu yang Dilarang Dikonsumsi Pemain Persija Selama Bulan Puasa

Satu Menu yang Dilarang Dikonsumsi Pemain Persija Selama Bulan Puasa

126
0
SHARE
Satu Menu yang Dilarang Pemain Persija Selama Bulan Puasa
Satu Menu yang Dilarang Pemain Persija Selama Bulan Puasa

Persija Punya Satu Pantangan Makanan

Rebutbola – Menyambut bulan suci Ramadhan, jajaran pengurus dan staff tim Persija Jakarta, sudah menyiapkan sejumlah agenda untuk menjaga kondisi para pemain tim ibu kota tersebut. Salah satu agendanya adalah mengatur pola makanan untuk Bambang Pamungkas dkk.

Langkah awal untuk memulai program ini, pada saat laga tandang melawan Arema Cronus, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (19/6).

Satu Menu yang Dilarang Pemain Persija Jakarta Selama Bulan Puasa
Suasana Sesudah Latihan Persija Jakarta -photo

Para pemain Macan Kemayoran dilarang untuk menyantap makanan berminyak saat berbuka puasa.

Menurut kepala dokter tim, Nanang Tri Wahyudi, langkah ini dilakukan agar Ismed Sofyan dan kawan-kawan tidak terganggu fisiknya saat bermain. Oleh karena itu, Nanang mengaku pihaknya sudah menyiapkan menu khusus buka puasa untuk semua pilar Persija yang menjalankan ibadah Ramadan.

Berbagai macam makanan yang kaya nutrisi, dan menambah energi pun disiapkan pihak manajemen. Mulai dari kurma, pastel dan lontong atau arem-arem. Tak sampai di situ, buah jeruk serta pisang juga disediakan sebagai santapan buka puasa para pemain.

“Sementara untuk minuman, akan disediakan teh hangat dan dingin. Ada juga es kelapa muda tanpa susu dan gula. Kalau pun pakai gula, hanya sedikit,” kata Nanang dikutip dari situs resmi klub.

“Khusus sebelum bertanding, pemain dilarang memakan makanan yang terlalu berminyak dan asin,” akhirnya.

Rebutbola.com