Dua Pemain Semen Padang Terancam Terkena Sanksi Enam Bulan Skorsing

Dua Pemain Semen Padang Terancam Terkena Sanksi Enam Bulan Skorsing

141
0
SHARE
Dua Pemain Semen Padang Terancam Terkena Sanksi Enam Bulan Skorsing

Akibat Terlalu Mengintimidasi Wasit Dua Pemain ini Terancam Sanksi dari Komdis TSC

Rebutbola – Pada Kamis (16/06/2016), Komdis Torabika Soccer Champhionship (TSC) 2016, melakukan sidang terakit ricuh saat pertandingan pekan ke lima. Saat Semen Padang bertandang ke markas Perseru Serui di pekan ke enam Sabtu (11/06/2016).

Hari ini ada dua sidang yang digelar oleh komdis tsc, selain kasus Semen Padang ada juga kasus kisruh antara PBFC melawan Mitra Kukar dengan permasalahan yang sama.

“Iya hari ini ada sidang, tapi dari PBFC tidak hadir. Tadi yang datang dua Semen Padang,” ujar Asep Edwin Firdaus, ketua Komdis PT GTS, di Jakarta, Kamis (16/6).
Terkait dua kasus yang melibatkan kedua klub ini, dikabarkan dua pemain tim Urang Awak Jandia dan Sibi diduga melakukan intimidasi berlebihan kepada wasit Hadiyana, dalam partai tandang ke markas Perseru Serui pada 11 Juni lalu.
Jandia Eka Putra
Jandia Eka Putra – photo
Dalam rekam laporan pertandingan, sebelumnya yang terekam, hanya Sibi yang ganjar kartu merah pada menit 90. “Keputusan Jumat akan kami rilis,” sambung Asep.

Namun sebelum sidang digulirkan di Jakarta, Rabu Malam, manajemen Kabau Sirah mengaku sudah menerima putusan lebih cepat, kendati pemanggilan kepada kedua pemain baru dilakukan, Kamis (16/6).

Seperti protes dari manajemen Semen Padang, kedua pemain mendapat sanksi tambahan larangan enam bulan merumput, plus tambahan denda Rp 50 juta. Tapi kepastian resmi, baru ketahuan setelah rilis resmi dikeluarkan operator.

Bukan hanya protes terhadap sanksi berat yang dijatuhkan kepada anak buahnya, Daconi selaku CEO Semen Padang FC, juga meminta operator melihat asal muasal dari kejadian, dia melihat ada yang tidak benar dengan kinerja wasit.

“Kalau mau adil, wasit yang memimpin Perseru Serui dengan Semen Padang FC juga harus diadili,” ungkap Daconi.

(yud)

Rebutbola.com