Jerman 0-0 Polandia, Laga Pertama Euro 2016 yang Berakhir Tanpa Gol

Jerman 0-0 Polandia, Laga Pertama Euro 2016 yang Berakhir Tanpa Gol

87
0
SHARE

Rapatnya Barisan Pertahanan Polandia Bikin Jerman Harus Puas Bawa Pulang Satu Poin

Rebutbola – Diunggulkan, Jerman harus puas bermain imbang 0-0 dengan Polandia di Stade de France, Paris. Dengan hasil ini Polandia dan Jerman duduk di urutan pertama dan kedua Grup C dengan 4 poin, sedangkan di urutan ketiga ada Irlandia Utara dengan 3 poin, setelah menang atas Ukraina dengan skor akhir 2-0.

Laga berjalan cukup keras di awal pertandingan. Laga baru berjalan tiga menit, namun wasit harus merogoh kartu kuning dari sakunya. Sami Khedira dihadiahi kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Arkadiusz Milik.

Tim asuhan Joachim Low mendominasi laga sejak awal. Peluang demi peluang mereka ciptakan. Salah satunya lewat sundulan Mario Gotze yang menerima umpan dari Julian Draxler. Namun sayang arah bola masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Jerman membatasi pergerakan para pemain Polandia agar tidak keluar dari daerah pertahanan mereka sendiri. Tempo permainan cenderung lambat dimana kedua tim menjaga bentuk pertahanan mereka.

Polandia beberapa kali berhasil melancarkan serangan, namun lini pertahanan Jerman berhasil memastikan gawang Manuel Neuer terhindar dari bahaya. Jerman balik menyerang dan terus mendominasi laga. Namun ketatnya lini pertahanan Polandia membuat mereka sulit untuk melakukan penetrasi dan sepakan dari jarak dekat.

Salah satu peluang Jerman di akhir babak pertama datang dari Khedira. Mendapatkan ruang tembak didepan kotak penalti Polandia, sepakannya masih melebar dari gawang Fabianski. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang tanpa gol.

Kurangnya penyelesaian akhir kedua tim membuat babak pertama berakhir tanpa gol. Baik Jerman ataupun Polandia belum bisa menghasilkan tembakan ke arah gawang sejauh ini.

Memasuki babak kedua, Polandia dan Jerman melakukan jual beli serangan. Namun rapatnya barisan pertahanan kedua tim membuat mereka sulit untuk menembus pertahanan lawan mereka.

Sebuah kesempatan di menit ke-57 didapatkan oleh Polandia setelah mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Tim Panser. Robert Lewandowski yang langsung melakukan tendangan bebas ke arah gawang. Namun sayang tendangan kaki kirinya masih menyamping tipis di sisi kanan tiang gawang yang dikawal Neuer.

Peluang kembali didapatkan oleh Polandia. Sebuah umpan sundulan Milik menuju kepada Lewandowski yang lolos dari jebakan off side. Berlari depan kotak penalti kemudian berusaha melepaskan tembakan, namun Boateng dengan sigap mampu membuat blok penting.

Peluang emas didapatkan oleh Polandia. Kamil Grosicki melepaskan umpan silang mendatar ke area kotak penalti Jerman. Arkadiusz Milik yang tak terkawal sepertinya kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Pemain Polandia itu gagal menerima umpan matang tersebut.

Kemudian kesempatan datang bagi Tim Panser. Ozil yang mengeksekusi tendangan bebas berhasil mengarahkan bolanya ke gawang Polandia. Namun sayang usahanya masih bisa ditepis oleh Lukasz Fabianski dan menghasilkan sepak pojok bagi Jerman.

Jerman cukup mendominasi pertandingan hingga akhir laga. Namun rapatnya barisan pertahanan Polandia membuat mereka gagal mencetak gol dalam laga kali ini. Skor pun berakhir imbang 0-0 untuk kedua tim. Ini merupakan laga pertama di Euro 2016 yang  berakhir tanpa gol.

Susunan pemain:

Jerman: Manuel Neuer,Mats Hummels, Jerome Boateng, Benedikt Hoewedes, Jonas Hector, Thomas Mueller, Sami Khedira, Toni Kroos, Julian Draxler (Mario Gomez 72’), Mesut Oezil, Mario Goetze (Andre Schurrle 66’)

Polandia: Lukasz Fabianski, Artur Jedrzejczyk, Michal Pazdan, Kamil Glik, Lukasz Piszczek, Jakub Blaszczykowski (Bartosz Kapustka 80’), Kamil Grosicki (Sławomir Peszko 87’), Krzysztof Maczynski (Tomasz Jodłowiec 76’), Grzegorz Krychowiak, Arkadiusz Milik, Robert Lewandowski

Rebutbola.com