Sepakbola Brasil Terpuruk, Salah Dunga?

Sepakbola Brasil Terpuruk, Salah Dunga?

120
0
SHARE
Sepakbola Brasil Terpuruk, Salah Dunga?
Kritik buruk tak seharusnya ditujukan ke Dunga

Pele Komentari Pemecatan Dunga

Rebutbola – Nasib tim nasional Brasil kini memang tak secemerlang tahun-tahun sebelumnya, Terpuruk diajang Piala Dunia 2014 yang diadakan di Brasil dan kini harus rela angkat koper lebih cepat di ajang Copa America merupakan pukulan telak untuk tim nasional bagi Brasil.

Ironis memang, negara yang mengibaratkan sepakbola sebagai agama kedua mereka ini justru bernasib seperti ini. Diisi oleh banyak pemain kelas dunia nampaknya masih belum cukup untuk mengangkat Brasil kembali menjadi raja sepakbola.

Banyak yang mengaitkan pelatih Seleccao, Carlos Dunga adalah sosok dibalik terpuruknya sepakbola Brasil. Tak mampunya membawa Brasil ke babak knock out Copa America kembali menjadi dalang dibalik pemecatan tersebut.

Sepakbola Brasil Terpuruk, Salah Dunga?
Nasib Dunga selesai di Coppa America

Mengenai hal tersebut, legenda hidup Brasil, Pele mengungkapkan pembelaannya kepada sang pelatih.

“Saya tidak berfikir ini adil untuk semua kritik buruk yang dikatakan kepada Dunga oleh orang yang tidak melakukan apapun untuk hal ini, Dunga melakukan pekerjaannya,” ujar Pele.

“Sayangnya, Timnas Brasil tidak memiliki waktu untuk berlatih dan mereka selalu mengganti susunan pemain setiap ada turnamen,”

“Jadi, ini bukan salahnya” tutup Pele.

Ini adalah kali kedua pelatih berusia 53 tahun tersebut dipecat dari timnas Brasil. Sebelumnya, kapten timnas Brasil di Piala Dunia 1994 dan 1998 itu juga sempat melatih Selecao sepanjang 2006 hingga 2010. Ketika itu ia dipecat setelah Brasil tersingkir di perempat final Piala Dunia 2010.

Dunga kembali melatih timnas Brasil menggantikan Luiz Felipe Scolari usai kegagalan Piala Dunia 2014. Tahun lalu Brasil asuhannya tersingkir di perempat final Copa America 2015.

(yud)

Rebutbola.com