Suporter Irlandia Utara Meninggal Saat Menonton Laga Kontra Ukraina

Suporter Irlandia Utara Meninggal Saat Menonton Laga Kontra Ukraina

170
0
SHARE
Suporter Irlandia Utara Meninggal Saat Menonton Laga Kontra Ukraina
Fans Irlandia Utara

Suporter Irlandia Utara Meninggal di Tribun Penonton Akibat Serangan Jantung

Rebutbola – Irlandia Utara berhasil mengalahkan Ukraina dengan skor akhir 2-0 dalam laga kedua mereka di Grup C Euro 2016. Namun dibalik kemenangan ini, ada duka cita yang terselip di dalamnya. Seorang suporter Irlandia Utara meninggal di tribun penonton saat menyaksikan laga yang dihelat di di Stade de Lyon.

Dilansir dari BBC, suporter yang meninggal adalah pria berusia 62 tahun yang berasal dari Belfast. Ia diketahui menderita serangan jantung di salah satu tribun sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Suporter Irlandia Utara Meninggal Saat Menonton Laga Kontra Ukraina
Pemain Irlandia Utara merayakan gol kontra Ukraina

Petugas medis berusaha menyadarkannya di dalam stadion. Namun kemudian, ia dinyatakan meninggal. Dia adalah suporter kedua Irlandia Utara yang meninggal di Perancis pekan ini.

Tribut

Senin pagi, pria berusia 24 tahun bernama Darren Rodgers dari Ballymena, meninggal setelah jatuh dari balkon di Nice. Insiden itu terjadi hanya beberapa jam setelah pertandingan pembuka Irlandia Utara melawan Polandia.

Pemain Irlandia Utara mengenakan ban lengan hitam selama kemenangan atas Ukraina di Lyon untuk mengenang Mr. Rodgers.

Ada juga tepuk tangan selama satu menit oleh para pendukung di menit ke-24 pertandingan sebagai suatu tribut kepadanya.

Perspektif

Setelah kematian terbaru, salah satu pihak kepolisian Irlandia Utara mengatakan: “Kami merasakan hal yang sama dengan keluarga korban yang merasa sedih atas kehilangan seseorang yang mereka cintai.”

“Kami telah bekerjasama dengan pihak berwenang di Perancis dan petugas lokal telah berhubungan dengan keluarga korban di Belfast.”

Patrick Nelson, kepala eksekutif Asosiasi Sepakbola Irlandia Utara, mengatakan “meninggalnya pria itu selama pertandingan menempatkan hasil apapun dari pertandingan sepakbola ke dalam sebuah sudut pandang tersendiri.”

“Kami bersama manajemen, pemain dan staf turut berbela sungkawa dengan keluarga dan teman-teman korban pada saat ini,” tambahnya.

Dukungan

Kepala Eksekutif Asosiasi Sepakbola Republik Irlandia, John Delaney mengatakan “bahwa meninggalnya pria ini memberikan hari bersejarah yang menyedihkan bagi sepakbola Irlandia Utara”.

Dia menambahkan: “Kami juga ingat teman-teman dan keluarga Darren Rodgers, dan kami juga ingin mengingatkan bahwa Republik Irlandia mendukung penuh James Nolan, yang meninggal empat tahun lalu di Polandia, selama Euro 2012.”

Rebutbola.com