Menilik Tim yang Berpeluang Lolos ke Fase Knockout

Menilik Tim yang Berpeluang Lolos ke Fase Knockout

689
0
SHARE
Menilik Tim yang Berpeluang Lolos ke Fase Knockout
Skema fase knockout

Tim yang Berpeluang Lolos ke Fase Knockout Masih Didominasi Oleh Tim-tim Besar

Rebutbola – Meski pertandingan babak kualifikasi EURO 2016 di semua grup belum usai, namun sudah ada beberapa nama tim yang sudah memegang tiket untuk melaju ke babak 16 besar piala Eropa, tuan rumah Prancis, juara bertahan Spanyol, dan Italia adalah nama-nama yang sudah memegang jatah tiket tersebut.

Menilik Tim yang Berpeluang Lolos ke Fase Knockout
Semua tim hanya tertuju pada satu tujuan

Jika melihat trennya tim-tim yang berpeluang lolos ke fase knockout masih akan didominasi tim-tim besar, jadi fase knockout nanti akan banyak pertandingan menarik yang mungkin telah kita nanti-nantikan. Nah Rebuters, kita coba menilik tim yang berpeluang loloske fase knockout dibawah ini.

  • Grup A

Juara Grup : Prancis

Runnerup : Rumania

Peringkat Tiga : Swiss

Prancis sudah memastikan satu tempat  berada di 16 besar piala Eropa, dengan poin enam  yang kini mereka miliki, Prancis hanya perlu bermain imbang dengan Swiss untuk pastikan mereka menjadi juara grup. Rumania berpeluang besar menjegal Swis yang berada di peringkat dua dengan syarat mereka harus kalahkan Albania dengan skor minimal 2-0 dan Swiss kalah dari Prancis. Swiss yang kini berada diperingkat ketiga masih ada harapan lolos dengan sistem baru yang diterapkan UEFA terkait EURO kali ini.

  • Grup B

Juara Grup : Inggris

Runnerup : Wales

Peringkat Tiga : Slovakia

Inggris kini hanya perlu kalahkan Slovakia untuk pastikan mereka dapatkan juara grup dan lolos ke 16 besar EURO CUP. Sementara Wales juga perlu menang atas Rusia jika mereka ingin bermain di fase knockout. Jika menempati peringat tiga Slovakia dipastikan akan ikut ke fase knockout.

  • Grup C

Juara Grup : Jerman

Runnerup : Polandia

Jerman yang bermain imbang melawan Polandia, ingin membalaskan kepada Irlandia Utara untuk pastikan mereka lolos dan mengincar posisi juara grup. Polandia pun sama,mereka jangan sampai terpelseset ketika melawan Ukraina dipertandingan terakhirnya. Irlandia Utara pun sama seperti Slovakia di grup B, jika mereka menempati urutan tiga maka mereka berpeluang besar lolos menemani dua tim yang berada diatasnya.

  • Grup D

Juara Grup : Spanyol

Runnerup : Kroasia

Peringkat Tiga : Turki

Spanyol hanya perlu bermain imbang melawan Kroasia untuk pastikan mereka menjadi juara grup. Kroasia jika ingin menjadi juara grup, mereka mutlak harus kalahkan Spanyol di laga selanjutnya. Turki juga masih berpeluang, dengan syarat mereka harus kalahkan Republik Ceko dipertandinga terakhirnya.

  • Grup E

Juara Grup : Italia

Runnerup : Belgia

Italia bisa bernafas lega, dari dua pertandingan awal mereka raih dengan kemenangan yang artinya mereka hanya perlu menjaga fokus mereka saat melawan Irlandia dipekan depan. Belgia sendiri wajib menang melawan Irlandia jika mereka ingin berpeluang lolos ke fase knockout.

  • Grup F

Juara Grup : Portugal

Runnerup : Hungaria

Portugal yang bermain imbang melawan Islandia siap tampil kesetanan dalam menghadapi Austria dan Hungaria nanti, Cristiano Ronaldo cs tak mau mereka gagal ke fase berikutnya. Sementara Hungaria, mereka bisa saja kesulitan menghadapi Islandia yang begitu baik ketika bermain melawan Portugal kemarin, Hungaria hanya butuh hasil imbang untuk pastikan mereka lolos ke babak 16 besar.

Rebutbola.com