Spanyol vs Turki 3-0, La Furia Roja Melenggang ke Fase Knockout

Spanyol vs Turki 3-0, La Furia Roja Melenggang ke Fase Knockout

73
0
SHARE

Benamkan Turki Dengan Skor 3-0, Spanyol Pastikan Melenggang ke Fase Knockout

Rebutbola – Juara bertahan Spanyol akhirnya memastikan melenggang ke fase knockout usai menumbangkan Turki lewat skor telak 3-0, Alvaro Morata menjadi Man Of The Match pada pertandingan kali ini lewat dua gol kegawang Turki.

Dengan kekalahan ini maka Turki berpeluang besar untuk segera mengangkat koper dari Prancis.

Bertanding di Allianz Riviera, Nice, tim asuhan Vicente Del Bosque tampil dengan tim yang sama kala mengalahkan Republik Ceko dipertandingan pertama.

Diawal pertandingan Turki coba bermain cepat dan taktis untuk dapat segera mencetak gol kegawang Spanyol, namun Spanyol mampu mendikte permainan Turki hingga mereka yang dipaksa bertahan menahan gempuran-gempuran pemain Spanyol, baru di menit lima Alvaro Morata hampir saja mencetak gol andai sepakan jarak jauhnya tak ditepis penjaga gawang Turki.

Pertahanan Turki nampaknya sangat rapuh, beberapa kali percobaan Morata, Iniesta, dan Nolito membahayakan gawang Turki, dan petaka pun terjadi di menit 34, Morata melakukan heading keras yang tak mampu dijangkau kiper setelah menerima assist dari Nolito dan skor pun berubah menjadi 1-0.

Spanyol vs Turki 3-0, La Furia Roja Melenggang ke KnockoutTiga menit berselang giliran Nolito yang menggetarkan jala lawan usai antisipasi yang salah dari pemain belakang Turki, Nolito langsung melakukan tendangan first time dan skor berubah menjadi 2-0. Spanyol pun semakin diatas angin, tampak Iniesta dan Silva sangat leluasa memainkan ritme permainan Spanyol.

Di paruh kedua Spanyol semakin nyaman dipertandingan kali ini, pertandingan baru berjalan empat menit Morata kembali mencetak gol keduanya lewat sodoran Jordi Alba hingga skor menjadi 3-0.

Tak mau jadi bulan-bulanan Spanyol, tim asuhan Fatih Terim mencoba melakukan serangan-serangan, namun sepertinya menjadi hal yang sia-sia karena pertahanan Spanyol mampu meredam serangan Sporadis Arda Turan dan kawan-kawan.

Spanyol pun tampak santai dengan memainkan umpan satu dua, namun hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Sehingga timnas Spanyol pun nampaknya bisa tidur nyeyak dengan perolehan poin enam, sementara Turki berada didasar klasemen grup D dengan belum mendapatkan poin.

Dominasi Spanyol jelas terlihat dimana dari statistik yang didapat 69% mereka menguasai bola dengan enam tembakan yang mengarah tepat ke gawang, jika mereka tetap bermain seperti ini, bukan tak mungkin Kroasia bisa menjadi santapan empuk mereka.

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): David De Gea, Gerard Pique, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Alvaro Morata, Cesc Fabregas, Sergio Ramos, Juanfran, Jordi  Alba, David Silva, Nolito

Pelatih: Vincente del Bosque

Turki (4-2-3-1): Volkan Babacan, Hakan Balta, Hakan Calhanoglu, Gokhan Gonul, Selcuk Inan, Arda Turan, Oguzhan Ozyakup, Mehmet Topal, Ozan Tufan, Burak Yilmaz, Caner Erkin

Pelatih: Fatih Terim

Rebutbola.com