Penyebab Kekalahan Irlandia

Penyebab Kekalahan Irlandia

62
0
SHARE
Gugup Jadi Penyebab Kekalahan Irlandia
Reaksi Martin O'neill

Pelatih Irlandia Martin O’neill Mengatakan Jika Timnya Kalah Karena Tampil Gugup Menghadapi Belgia

Rebutbola – Irlandia dipaksa menyerah dari kuda hitam Belgia dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan babak kualifikasi grup E, dalam pertandingan itu gol tunggal dari Axel Witsel dan Brace Romelu Lukaku membuat Belgia merangsek naik keposisi kedua.

Usai pertandingan pelatih Irlandia Martin O’neill mengatakan timnya bermain terlalu gugup dalam menghadapi serangan sporadis tim lawan.

“Kami bisa menerima bahwa faktanya Belgia merupakan tim yang penuh dengan talenta, namun tiga gol mereka merupakan ‘pemberian’ kami dan hal itu tidak bagus dari sudut pandang kami” beber O’Neill kepada Sky Sports.

Hasil Lengkap Pertandingan Semalam
Lukaku cetak gol kegawang Republik Irlandia

“Sepanjang pertandingan, mereka memaksa kami bermain di daerah pertahanan kami sendiri, namun kekecewaan saya pada laga ini dikarenakan pada saat kami menghadapi Swedia kami menguasai bola dengan baik, namun hari ini kami seperti terlalu gugup dan terlalu sering memberikan bola kepada mereka” tambahnya.

Langkah Irlandia untuk melanjutkan ke babak 16 besar akan ditentukan ketika menghadapi Italia, O’neill sesumbar jika timnya mampu mengalahkan Italia yang belum terkalahkan disepanjang laga turnamen kali ini.

“Hanya ada dua cara bagi kami untuk melawan Italia nanti, yang pertama kami terus terpuruk karena kekalahan ini atau kami meraih kembali kepercayaan diri yang kami tunjukkan tiga atau empat hari lalu saat melawan Swedia” ujarnya

“Kami pikir kami bisa berbuat sesuatu pada pertandingan nanti (Kontra Italia). Memang masih terlalu dini untuk membicarakannya, namun kami harus pergi ke pertandingan itu dan mempertaruhkan semua yang kami punya untuk mencegah Italia mencetak gol dan kami juga harus mencoba untuk memenangkan pertandingan itu”. tutup O’Neill.

Rebutbola.com