Meksiko 0-7 Chile, Vargas Bawa Meksiko Melaju Ke Semi Final

Meksiko 0-7 Chile, Vargas Bawa Meksiko Melaju Ke Semi Final

348
0
SHARE

Terpaku Diam, Chile Pesta Goal Kontra Meksiko

Rebutbola – Timnas Chile memastikan diri melaju ke semi-final Copa America Centenario setelah menghabisi Meksiko dengan skor 7-0 di babak perempat-final yang berlangsung di Levi’s Stadium, Santa Clara Minggu (19/6) 09.00 WIB.

Eduardo Vargas lah  yang menjadi biang keroknya di pertandingan ini, satu di babak pertama dan tiga di babak kedua. Sementara itu, Edson Punch menemani menyumang dua gol dan Alexis Sanchez satu gol.

pada awal laga Chile mengawali pertandingan babak pertama dengan menerapkan permainan menyerang ke pertahanan Meksiko. Memasuki menit kesepuluh, mereka memiliki mendapatkan peluang bagus ketika Arturo Vidal mengirim umpan panjang dan bola disambut Punch. Sang penyerang kemudian melepaskan tembakan, namun, bek lawan, Nestor Araujo datang tepat waktu dan mampu melakukan blok yang sangat baik.

Chile tidak membutuhkan waktu lama untuk memecahkan kebuntuan. Pada menit ke-16, mereka mampu unggul. Berawal dari sodoran bola Vargas kepada Mercelo Diaz, namun tembakan pemain terakhir bisa diselamatkan Francisco Guillermo Ochoa. Puch kemudian berhasil menceplokan bola liar ke dalam gawang dan akhirnya 1-0 unggu Chile sementara.

Pada menit ke-37, Vargas sempat mencetak gol dengan sepakan dari sisi kiri kotak penalti lawan, namun dianulir wasit karena dianggap sang pemain sudah terjebak off-side.

Vargas akhirnya bisa memasukkan namanya ke papan skor ketika pertandingan akan memasuki masa akhir  babak pertama. Sanchez menjadi sang kreator dengan umpan mendatarnya di dalam kotak penalti. Bola disambut Vargas dengan terlebih malakukan kontrol bola sebelum menaklukkan Ochoa 2-0 chile mempin.

Permainan Chile di babak kedua masih dominan. Mereka bahkan kembali unggul ketika pertandingan baru memasuki menit keempat. Vidal mampu merebut bola dari penguasaan lawan dan dia memberinya kepada Sanchez, yang sukses menceploskannya ke dalam gawang 3-0 Chile memperbesar gol.

Hujan gola ternyata masih terus berlanjut. Pada menit ke-52, vargas mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah mendapat umpan dari Sanchez. Ochoa tak berdaya membendung serangan lawan di saat pertahanan timnya kian memburuk 4-0 Chile.

Vargas akhirnya mencetak gol ketiganya pada menit ke-57. Berawal dari kerjasama Sanchez dan Jean Beausejour di sisi kiri, pemain yang terakhir mengirim umpan ke arah gawang dan sempat ditepis Ochoa. Namun, bola liar dari jarak enam yard mampu dilesakkan Vargas menjadi gol 5-0 Chie.

Memasuki menit ke-74, Vargas kembali mencetak gol lewat sebuah sepakan dari sudut sempit setelah usaha Punch memanfaatkan umpanan Mark Denis Gonzalez sempat membentur mistar gawang 6-0 mempersabar pesta golnya .

Punch mencetak gol keduanya sekaligus membuat skor menjadi 7-0 untuk Cile pada menit ke-87. Sebuah passing yang simpel dari Vidal mampu dituntaskan sang gelandang dengan sontekan bola ke atas Ochoa dan masuk ke dalam gawang. dan hingga akhir babak Chile unggul 7-0 tanpa balas.

Hasil tersebut membuat tim yang berjuluk La Roja, sebagai tim pertama yang memenangi laga dengan skor terbesar di ajang Copa America 2016.

 

Seharusnya Meksiko bisa menahan laju permanan cepat Chile yang cukup cepat. Namun permainan gemilang yang dilakukan Vargas dkk sehingga Ocha tidak bisa menahan serangan yang di lakukan tim Chile.

Susunan Pemain

Meksiko : Guilermo Ochoa, Paul Aguilar, Nestor Araujo, Hector Moreno, Miguel Layun, Andres Guardado, Jesus Duenas, Hecroe Herrera, Hirving Lozano, Chicharito, Jesus Corona

Chile : Claudio Bravo, Jean Beausejour, Gonzalo Jara, Gary Medel, Jose Fuenzalida, Arturo Vidal, Marcelo Diaz, Charles Aranguiz, Eduardo Vargas, Alexis Sanchez, Edson Puch

Rebutbola.com