Portugal 0-0 Austria, Ronaldo CS Kembali Tertahan

Portugal 0-0 Austria, Ronaldo CS Kembali Tertahan

75
0
SHARE

Ronaldo Membosankan, Almer Menawan

Rebutbola – Portugal kembali gagal membawa pulang poin penuh kala melawan Austria. Bermain di Stade de Velodrome, Minggu (19/6/2016) dii hari WIB. Seleccao ditahan imbang tanpa gol melawan Polandia di babak pertama lanjutan pertandingan Grup F Piala Eropa 2016.

Portugal yang dikomandoi oleh Cristiano Ronaldo, Luis Nani dan Riccardo Quaresma di lini depan sebenarnya cukup mendapat banyak peluang di pertandingan ini.

Portugal yang tampil kurang memuaskan di pertandingan pertama kala melawan Islandia tampil ngotot sejak menit pertama. Nani mendapat peluang pertama di menit kelima. Ricardo Quaresma bekerja sama dengan rekannya kemudian ia melambungkan bola yang kemudian disambut sundulan Nani. Tetapi, si kulit bundar belum menemui sasaran.

Selama 45 menit Portugal berhasil mengurung pemain Austria di dalam pertahanan mereka, namun sayang gol yang ditunggu tak kunjung datang kepada Ronaldo CS.

Di babak kedua Ronaldo punya dua kesempatan mencetak gol di babak kedua, salah satunya lewat penalti yang gagal serta gol sundulan yang dianulir. Skor 0-0 bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

Portugal menguasai seluruh jalannya pertandingan dengan penguasaaan bola hingga mencapai 59% skor seri nampaknya terasa tak adil untuk Ronaldo cs. Naniyang kerap bekerja keras tak bisa berbuat apa-apa ketika dewi dortuna lebih memihak kepada kiper Austria, Almer.

Status Man of The Match pada pertandingan ini layak disematkan kepada Almer, jika bukan dirinya yang menjadi orang terakhir dilini pertahanan Austria mungkin sudah terjadi hujan gol pada pertandingan ini. Masalah buruknya transisi para pemain menambah masalah yang harus segera dibenahi oleh Alaba cs jika ingin skema serangan balik mereka berjalan dengan baik

Dengan hasil tersebut Portugal masih berada di posisi ketiga dengan mengemas nilai dua dari dua pertandingan sementara Austria di urutan keempat dengan nilai satu.

Susunan pemain

Portugal: Rui Patricio, Ricardo Carvalho, Pepe, Raphael Guerreiro, Ricardo Quaresma, Nani, Joao Moutinho, Vieirinha, William Carvalho, Andre Gomes, Cristiano Ronaldo

Austria: Robert Almer, Florian Klein, Sebastian Prodl, Christian Fuchs, David Alaba, Martin Hinteregger, Julian Baumgarlinger, Stefan Ilsanker, Marcel Sabitzer, Martin Harnik, Marko Arnautovic

Rebutbola.com