Prancis 0-0 Swiss, Imbangi Tuan Rumah Swiss Melaju ke Perempat Final

Prancis 0-0 Swiss, Imbangi Tuan Rumah Swiss Melaju ke Perempat Final

89
0
SHARE

Penyelesaian yang Buruk Buat Tuan Rumah Meraih Hasil Imbang

Rebutbola – Pada peluit babak pertaa dibunyika, kubu tuan rumah Prancis langsung mulai mendominasi jalannya pertandingan. Melihat hal tersebut kubu Swiss pun langsung menerapkan taktik bertahan.

Prancis pun mendapatkan peluang pertama dalam partai ini. Setelah menerima umpan Andre Pierre Gignac, Paul Pogba melewati dua pemain Swiss dan langsung melepaskan tendangan. Sayangnya usaha gelandang yang memperkuat Juventus itu bisa dihalau Yann Sommer.

Tak lama kemudian, Pogba kembali memiliki kans untuk mencetak gol. Setelah melakukan kerja sama apik dengan Kingsley Coman, dia melepaskan tendangan jarak dekat yang kembali bisa dimentahkan oleh Sommer.

Lini depan Prancis tumpul, Didier Deschamps mulai menurunkan beberapa pemain andalannya. Masuknya Dimitri Payet memaksa Paul Pogba turun lebih dalam. Payet pun mempu mengancam namun tembakannya kembali menghajar mistar gawang Swiss.

Pada laga ini kubu Swiss yang menerapkan high difensive line mampu membuat lini serang kubu Le Blues sedikit frustasi membongkar gawang Sommer.

Negara pembuat arloji itu pun, sesekali mampu melancarkan serangan balik ke lini pertahan Prancis. Pada akhir babak Michele Lang yang masuk dibabak kedua mampu mengirimkan umpan silang tepat di muka gawang Hugo Llloris, namun tidak ada satu pemain Swiss yang menyambut umpan tersebut.

Seharusnya pada laga ini kubu tuan rumah dapat memenangkan laga dengan skor telak, namun karena penyelesaian yang kurang optimal membuat kubu Ayam Jantan haru rela mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Sementara kunci kesuksesan Swiss dengan menahan imbang Prancis, adalah kinerka spartan para gelandang mereka yang beberapa kali selalu berani berduel dengan parra gelandang kubu tuan rumah.

Susunan Pemain

Swiss: Yoan Sommer, Stephan Lichtsteiner, Fabian Schar, Johan Djourou, Ricardo  Rodriguez, Valon Behrami, Granit Xhaka, Xerdan Shaqiri (Fernandez, 79′), Blerim Dzemaili, Admir Mehmedi (Michele Lang, 87′), Breel Embolo (Haris Seferovic, 75′).

Prancis: Hugo Lloris, Bacary Sagna, Adil Rami, Laurent Koscielny, Patrice Evra, Moussa Sissoko, Yohan Cabaye, Paul Pogba, Kingslay Coman (Dimitri Payet, 63′), Pierre Gignac, Antonio Griezmann (Balise Matuidi, 79′).

Rebutbola.com