Preview Euro 2016: Kroasia vs Spanyol 22 Juni 2016

Preview Euro 2016: Kroasia vs Spanyol 22 Juni 2016

151
0
SHARE

Kroasia dan Spanyol Siap Adu Kekuatan Meski Peringkat 1 atau 2 Bukan Jaminan Dapatkan Lawan Mudah di Fase Selanjutnya

RebutBola – Laga penentuan grup D antara Kroasia vs Spanyol akan tersaji pada 22 juni 2016. Laga ini akan menjadi penentu bagi siapa yang menang berhak bertengger di puncak klasemen grup D. Laga yang akan di gelar di Satde de Bordeux ini akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI pada pukul 2.00 WIB.

Kroasia yang saat ini bertengger di peringkat kedua dengan 4 poin jelas harus waspada di laga nanti, selain berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara, mereka juga harus di pusingkan dengan cedera yang di alami Luka Modric serta Vedran Corluka. Hamstring harus diterima oleh gelandang asal Real Madrid saat mereka bermain imbang 2-2 kontra Repubik Ceko, sedangkan Corluka harus mengalami cedera pada bagian palanya.

Meski demikian, pihak medis Kroasia mengatakan bahwa kedua pemain tersebut siap tampil di laga nanti, dan menyatakan bahwa keduanya sudah melakukan latihan bersama rekan-rekan yang lain.

Kondisi lebih menguntungkan lebih terlihat pada tim yang berjuluk La Furia Roja, 2 laga berhasil mereka jalani dengan hasil kemenangan serta kekompakan kian terlihat pada anak asuh Vicente Del Bosque ini.

Meski sempat kehilangan Artiz Aduriz, pasukan matador tidak terlalu pusing dengan adanya Alvaro Morata yang telah menunjukan ketajamannya saat mencetak 2 gol ke gawang Turki.

Begitupun dengan komposisi pemain dari tiap lini, dari penjaga gawang nama David de Gea jelas jauh lebih unggul ketimbang Danijel Subasic. De Gea sendiri dari 2 laga di ajang Euro 2016 belum pernah memungut bola dari gawangnya, berbeda dengan Subasic yang tercatat telah kebobolan 3 gol dari 2 laga terakhir.

Duet Pique dan Ramos pun terbilang jauh lebih baik, namun di lini tengah, peran Fabregas, Iniesta serta Bosquets bisa dibilang seimbang dengan adanya Brozovic, Rakitic serta Perisic di Kroasia. Kemudian dari lini depan, Spanyol bisa berbangga hati dengan adanya Morata yang dibantu dengan Silva dan Nolito.

PREDIKSI FORMASI

Prediksi formasi kroasia vs spanyol
Prediksi formasi kroasia vs spanyol

Kroasia (4-2-3-1): Danijel Subasic, Darijo Sma, Vedran Corluka, Domagoj Vida, Ivan Strinic, Milan Badelj, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, Mario Mandzukic.

Spanyol (4-3-3): David de Gea, Junfran, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba, Cesc Fabregas, Andres Iniesta, Sergio Busquets, David Silva, Alvaro Morata, Nolito.

Rebutbola Laga antara Kroasia kontra Spanyol diprediksi akan berjalan dengan sangat ketat, 3 nama dari setiap tim akan kami prediksikan keluar sebagai pemain yang sangat berkontribusi, berikut 3 nama pemain kunci dari setiap tim.

Pemain Kunci
Pemain Kunci

Rebutbola – Hasil yang lebih positif ditunjukan oleh Iniesta dan kawan-kawan sejak kompetisi di mulai, selain itu komposisi pemain pun jelas tim matador lebih dunggulkan.

Namun bukan hal tidak mungkin, anak asuh Vicente del Bosque akan mengalami kesulitan di laga nanti terutama di sektor tengah dengan Modric sebagai pengatur startegi.

Prediksi Kroasia vs Spanyol
Prediksi Kroasia vs Spanyol

Hasil akhir pun kami prediksikan akan dimenangkan oleh Spanyol dengan selisih gol tipis.

Stade de Bordeux

Stade de Bourdeaux
Stade de Bourdeaux

Lokasi: Bordeaux

Kapasitas: 42.000 Penonton

Venue keenam Euro 2016 kali ini terletak di salah satu sentra penghasil anggur terbaik, yaitu kota Bordeaux. Kota yang terletak di pesisir barat Prancis tersebut akan menjadi salah satu tuan rumah Euro 2016 kali ini yang akan difokuskan pada Stadion Stade de Bordeaux.

Stadion yang memiliki nama lain sebagai Matmut Atlantique ini merupakan rumah dari salah satu tim kontestas Ligue 1, FC Girondins de Bordeaux. Stadion berkapasitas 42 ribu penonton ini termasuk salah satu stadion baru di Prancis, karena baru dibangun pada tahun 2013 dan resmi dibuka pada tanggal 18 Mei 2015.

Rebutbola.com