Hitung-Hitungan Tim yang akan Lolos 16 Besar EURO

Hitung-Hitungan Tim yang akan Lolos 16 Besar EURO

378
0
SHARE
Hitung-Hitungan Tim yang akan Lolos 16 Besar EURO
Trophy EURO

Menang akan Jadi Kunci Lolos Ke Babak 16 Besar EURO

Rebutbola – Ajang Euro 2016 telah memasuki matchday ke-3 atau babak akhir fase grup. Beberapa tim telah memastikan diri masuk kebabak selanjutnya, sementara banyak tim yang masih harus berjibaku hingga babak akhir.

Melihat dari perolehan poin terakhir masing-masing tim, berikut hitungan tim untuk lolos kebabak selanjutnya.

Hitung-Hitungan Tim yang akan Lolos 16 Besar EURO
Selebrasi gol Spanyol

Grup A

Grup A telah menyumbang 1 wakilnya ke babak selanjutnya. Tuan rumah, Prancis telah memastikan lolos ke babak selanjutnya dengan perolehan poin 7, ditemani oleh Swiss yang mengantongi 5 poin. Posisi 3 terbaik mungkin akan sulit di peroleh Albania mengingat posisi ke-3 grup dari grup lain mengantongi poin lebih besar dari 3

Grup B

Tim dari Grup B lebih sulit untuk di prediksi, keempat tim masih mempunyai peluang sama kuat untuk lolos ke fase selanjutnya. Inggris yang saat ini memuncaki klasemen Grup B dengan total 4 poin akan menjamu Slovakia, Inggris hanya perlu mengumpulkan 1 poin lagi untuk memastikan diri kebabak selanjutnya.

Wales bisa lolos kebabak selanjutnya dengan catatan Gareth Bale dkk tidak boleh kalah melawan Rusia, atau kalaupun Wales bermain imbang, mereka tetap bisa masuk dengan status Runner Up jika Slovakia berhasil dikalahkan Inggris. Jika Wales dan Slovakia bermain imbang, maka runner up akan ditentukan oleh selisih gol kedua tim. Jika skema terakhir terjadi, Wales maupun Slovakia masih bisa lolos dengan harapan menjadi peringkat ketiga terbaik.

Slovakia bisa lolos ke babak selanjutnya jika mereka berhasil mengalahkan Inggris. Jika tidak, hasil imbang masih meloloskan mereka dengan catatan wales dan Russia harus bermain imbang.

Rusia yang kini masih berstatus juru kunci Grup B pun masih mempunyai peluang lolos yang sama. Syaratnya, Rusia mutlak harus mengalahkan Wales dan Inggris harus mengalahkan Slovakia.

Grup C

Grup c menyisakan persaingan 3 tim, dengan Ukraina yang sudah dipastikan keluar dari ajang ini. Namun, Ukraina bisa jadi pengacau hitung-hitungan lolos jika mereka bermain ngotot.

Jerman yang kini memimpin grup c dengan poin 4 akan menghadapi Irlandia Utara. Jerman akan tetap lolos jika mereka menang maupunn imbang melawan Irlandia Utara. Posisi terapes mereka adalah Runner up grup, jika mereka imbang dan Polandia menang lawan Ukraina.

Polandia mengantongi poin yang sama dengan Jerman. Kemanangan dan hasil seri sebenarnya sudah meloloskan mereka ke babak selanjutnya.

Irlandia Utara menganntongi poin 3 dan bercokol di poisi ke 3, Kemenangan mutlak diperlukan jika ingin masuk ke babak selanjutnya. Mereka tetap bisa lolos ke babak selanjutnya jika bermain seri, jika Polandia kalah dari Ukraina dengan elisih gol lebih dari 1.

Grup D

Grup D sudah meloloskan juara grup mereka, Spanyol, dan telah memulangkan Turki dari ajang ini. Persaingan mutlak dimiliki oleh Kroasia dan Ceko.

Kroasia yang kini mengantongi 4 poin harus menang di laga melawan Spanyol untuk memantapkan posisi mereka, jika tidak hasil seri bisa meloloskan mereka jika Ceko tak bisa mengalahkan Turki. Kekalahan juga masih bisa meloloskan mereka jika Ceko bermain maksimal imbang atas Turki.

Sementara Ceko mutlak harus menang di pertandingan melawan Turki. Dan berharap Spanyol mengalahkan Kroasia dengan skor telak.

Grup E

Grup E sudah meloloskan juara grup mereka, Italia, persaingan akan menjadi milik Swedia, Republik Irlandia dan Belgia.

Belgia yang mengantongi 3 akan menjalani partai hidup dan mati dengan Swedia, siapapun yang menang akan lolos ke babak selanjutnya.

Grup F

Dua kuda hitam di grup F, Hungaria dan Islandia memiliki kans melaju yaang sangat besar, meninggalkan tim unggulan Portugal.

Hungaria mutlak harus memenangkan duel melawan Portugal jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Mereka tetap bisa masuk kebabak selanjutnya jika bermain seri tanpa menghiraukan hasil dari pertandingan Austria vs Islandia. Jika mereka kalah atas Portugal, mereka pun masih memiliki kans lolos dengan catatan Austria menang di duel mereka melawan Islandia.

Islandia mutlak harus menang jika ingin lolos kebabak selanjutnya. Hasil seri masih bisa meloloskan mereka jika Portugal kalah melawan Hungaria.

Portugal memiliki kans sama halnya dengan Islandia. Sementara Austria bisa lolos dengan catatan menang melawan Islandia dan hungaria menang atau seri di pertandingan melawan Portugal.

(yud)

Rebutbola.com