Bos PBFC Terkena Sanksi Setengah Tahun

Bos PBFC Terkena Sanksi Setengah Tahun

82
0
SHARE
Bos PBFC Terkena Sanksi Setengah Tahun
Nabil Husein Nazib - photo

Sanksi Tersebut Diberikan Karena Melakukan Protes Berlebihan Kepada Wasit

Rebutbola Komisi disiplin kompetisi Torabika Soccer Championship, memberikan sanksi berat kepada bos PBFC, Nabil Husein Said Amin. Berdasarkan rilis ISC, Nabil dianggap telah bertingkah laku buruk, berupa menyerang wasit yang dinilai melanggar law of the game berdasarkan pasal 46 kode disiplin TSC.

Beliau melakukan tindakan menyerang wasit, ketika Pusamania Borneo dijamu Mitra Kukar di pekan ke enam TSC A 2016 pada 10 Juni. Nabil melakukan hal itu, karena merasa geram dengan kepemimpinan wasit yang dianggap menguntungkan tuan rumah.

Kala itu, Nabil melakukan tindakan tak terpuji karena diduga menyerang wasit, Bahrul Ulum. Kejadian tersebut juga terekam dalam foto yang tersebar di jejaring sosial.

“Menilai dari foto tidak adil. Hadir di lokasi dan lihat langsung mungkin kalian pada tidak terima juga. Tapi, ini sudah selesai tidak perlu panjang lebar lagi,” tulis Nabil melalui jejaring sosial twitter miliknya mengomentari kejadian tersebut.

Kemenangan Mitra Kukar yang Membuat Nabil Kecewa - photo
Kemenangan Mitra Kukar yang Membuat Nabil Kecewa – photo

Selain Nabil, Komdis ISC juga menjatuhkan sanksi larangan bermain sebanyak empat pertandingan kepada bek Diego Michiels. Sanksi itu membuat Diego harus absen mulai pekan ketujuh hingga sepuluh.

Pemain naturalisasi ini dinilai telah menyerang wasit, dan melanggar properti, sehingga dianggap melanggar pasal 46 dan 49 kode disiplin ISC.

Sebelum sanksi untuk Nabil dijatuhkan, dua pemain Semen Padang yaitu Jandia Eka Putra dan Cristovel Sibi sudah terlebih dahulu mendapatkan sanksi dari komdis dengan kasus dan hukuman yang sama.

Rebutbola.com