Data dan Fakta Kroasia vs Spanyol

Data dan Fakta Kroasia vs Spanyol

269
0
SHARE
Data dan Fakta Spanyol vs Kroasia
Data dan Fakta Spanyol vs Kroasia

Kroasia Dibayangi Rekor Apik Spayol

Rebutbola – Matchday terakhir Grup C akan mempertemukan juara grup, Spanyol degan runner up, Kroasia pada Rabu, 22 Juni 2016 dini hari.

Kemenangan menjadi hal mutlak yang diperlukan Kroasia untuk lolos kebabak selanjutnya. Ini bukan kali pertama kedua kesebelasan bertemu, tercatat mereka telah melakukan enam kali pertemuan di seluruh ajang resmi internasional.

[Baca juga: Hitungan Tim yang akan Lolos ke Babak 16 Besar EURO]

Data dan Fakta Spanyol vs Kroasia
Spanyol vs Kroasia

Dari data pertemuan kedua tim, Spanyol memang terlihat lebih unggul dibanding calon lawannya. Namun, Luka Modric dkk pernah mencetak kemenangan 2-0 atas Spanyol di pertemuan pertama mereka.

Sembari menunggu pertandingan tersebut berlangsung, berikut kami sajikan data dan fakta Kroasia melawan Spanyol.

  • Kemenangan Kroasia atas Spanyol datang dari pertemuan pertama mereka pada tahun 1994. Kroasia menang dengan skor 2-0, sejak pertemuan tersebut, Kroasia belum pernah menang melawan La Furia Roja dengan catatan 3 kali menang dan 1 kali seri.
  • Presentasi lolos Luka Modric dkk kebabak 16 besar terbilang tinggi, yaitu sebesar 50%. Dari 4 kali partisipasi, mereka lolos sebanyak 2 kali pada tahun 1996 dan 2008.
  • Anak asuh Niko Kovac hanya mengalami satu kali kekalahan dari delapan fase grup terakhir mereka di EURO, dengan catatan menang 5 kali dan seri 2 kali.
  • Jika Darijo Srna bermain, ini akan menjadi pertandingan ke 17nya di turnamen besar bersama tim nasional Kroasia
  • Ini akan menjadi pertemuan keenam antara Spanyol dan Kroasia.
  • Kedua tim terakhir bertemu di edisi terakhir EURO 2012, pada pertandingan itu, Spanyol menang 1-0 berkat gol telat Jesus Navas pada menit ke-88.
  • Spanyol selalu mencetak setidaknya satu gol di delapan fase grup terakhir mereka, catatan tersebut terhenti pada ajang EURO 2004 ketika mereka tunduk 1-0 aas Portugal.
  • Andres iniesta menjadi pemain kunci dengan membuat 177 operan sukses di seluruh kompetisi sejauh ini, lebih banyak dari pemain Spanyol lainnya.
Rebutbolal.com