Duel Lini Tengah Spanyol vs Kroasia

Duel Lini Tengah Spanyol vs Kroasia

169
0
SHARE
Duel Lini Tengah Spanyol vs Kroasia
Trio lini tengah Kroasia

Lini Tengah Kroasia Lebih Menyeramkan Daripada Lini Depan Mereka

Rebutbola – Dini hari nanti akan tersaji duel bigmatch di pertandingan Grup D EURO 2016 antara pemuncak klasemen, Spanyol melawan Kroasia yang berada tepat satu peringkat dibawahnya.

Meski ini bukan penentu lolos bagi Spanyol, pertandingan ini tetap akan berjalan seru karena nasib Kroasia bergantung pada laga ini, jika mereka ingin bernafas lega tanpa menunggu hasil pertandingan Ceko melawan juru kunci, Turki.

[Baca juga: Preview Korasia vs Spanyol]

Lini tengah kedua tim yang diisi oleh nama-nama beken kelas dunia tentu akan menjadi pusat perhatian. Siapa yang mampu menguasai lini tengah pada pertandingan nanti di pastikan akan mudah mengusaai jalannya pertandingan.

Tiga nama yang diprediksi akan mengisi ruang tengah lapangan Spanyol adalah Andres Iniesta, Cesc Fabregas dan Sergio Busquets. Kemampuan ketiga nama tersebut tidak perlu ditanyakan lagi.

Fabregas yang mengisi lini tengah Chelsea bermain apik di dua laganya bersama La Furia Roja. Tercatat dia telah menciptakan 3 peluang matang untuk lini depan Spanyol, kemampuan passingnya juga tak perlu di ragukan presentasi pasing sukses gelandang Chelsea ini mencapai angka 89%.

Nama Kedua adalah Sergio Busquets, pria berusia 27 tahun tersebut telah menjadi roda permainan Barcelona bersama kompatriotnya Andres Iniesta, selama ajang EURO 2016 berlangsung, pemain ini telah menciptakan peluang sebanyak 2 kali, dengan akurasi passing melebihi Fabregas. Bosquets mencetak akurasi pasing sebesar 95%, merupakan angka terbaik dari skuat spanyol lainnya.

Terakhir, lini tengah Spanyol aka diisi oleh pemain Veteran, Andres Iniesta, pengalaman yang matang tentu membuat dia sangat berjasa di lini tengah Spanyol, bersama Fabregas dan Busquets mereka bisa dibilang roh dari Spanyol. Statistik pemain ini pun tak bisa dianggap remeh, dirinya telah membuat 8 kali peluang untuk lini depan Spanyol dengan akurasi pasing mencapai 92%.

Jangan dulu menyimpulkan bahwa lini tengah Spanyol merupakan lini tengah terkuat. Kroasia punya lawan yang sepadan bahkan lebih hebat dari trio Spanyol tersebut. Mereka adalah, Ivan Rakitic, Ivan Perisic dan Luka Modric.

Bisa dibilang lini tengah Kroasia lebih menyeramkan daripada lini depan mereka. Pasalnya tiga gol yang mereka ciptakan selama berjalannya EURO 2016 dicetak oleh ketiga nama diatas.

Ivan Perisic sukses menyumbangkan gol untuk Kroasia ketika menghadapi Ceko, pada Matchday kedua kemarin. Dari total 2 pertandingan yang dia jalani, Persic sukses menciptakan 2 peluang dengan akurasi passing mencapai 75%.

Luka Modric menjadi pahlawan ketika gol indahnya bersarang ke gang Turki di matchday pertama mereka. Gelandang milik Real Madrid ini bisa dibilang sebagai pensuplai bola-bola berbahaya ke lini pertahanan lawan dengan total 9 klai membuat peluang matang. Akurasi passing yang ia milikipun tak buruk mencapai 74%

Ivan Rakitic sukses menjadi man of the match di laga melawan Ceko dengan sumbangan satu golnya. Gelandang milik Barcelona ini merupakan motor dari pergerakan serangan Kroasia, akurasi passing yang mencapai 100% adalah bukti bahwa dia merupakan pelayan yang handal.

(yud)

Rebutbola.com