Pelajaran untuk Brasil dari Irlandia Utara

Pelajaran untuk Brasil dari Irlandia Utara

65
0
SHARE
Pelajaran untuk Brasil dari Irlandia Utara
Para pemain Irlandia Utara lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Ukraina

Pelatih Irlandia Utara Berikan Saran Bagi Tim Nasional Brasil

Rebutbola – Pelatih Irlandia Utara, Michael O’Neill diminta untuk memberikan beberapa saran kepada tim nasional Brasil yang telah gagal lolos dari fase grup Copa America. Timnya sendiri akan menghadapi laga terakhir Euro 2016 dengan juara dunia Jerman, seperti dilansir Fourfourtwo.

Tim asuhan Joachim Low mempermalukan tuan rumah Brasil dengan skor akhir 7-1 pada semifinal Piala Dunia 2014 lalu. Mereka pun akhirnya mengangkat trofi Piala Dunia setelah gol telat di perpanjangan waktu melawan Argentina.

Brasil bisa dibilang masih merasakan efek dari kekalahan telak itu. Hal itu dapat dilihat setelah mereka gagal lolos dari fase grup Copa America Centenario yang berujung pada dipecatnya Carlos Dunga. Sebaliknya, Irlandia Utara berada di puncak performa mereka setelah kemenangan mengejutkan 2-0 atas Ukraina yang membuat mereka memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2016.

Pelajaran untuk Brasil dari Irlandia Utara
Dunga dipecat usai Brasil gagal lolos fase grup Copa America Centenario

Tim asuhan O’Neill akan melakoni laga terakhir mereka sebagai tim underdog kontra Jerman di Paris, pada Selasa malam ini (21/6). Berbicara menjelang laga terakhir timnya di fase grup, seorang wartawan Brasil meminta nasihat O’Neill bagaimana pemenang Piala Dunia lima kali mungkin belajar dari tim kecilnya.

“Apa yang bisa Brasil pelajari dari kami?” ulang O’Neill tersipu malu di ruang konferensi pers Parc des Princes.

“Apa yang Anda pelajari dari kegagalan di semifinal Piala Dunia 2014 adalah bagaimana mengatasi kekecewaan di lapangan. Dan saya pikir Brasil tidak bisa mengatasi kekecewaan itu.” terang sang pelatih.

“Itu cukup jelas, 25 menit sebelum peluit akhir dibunyikan. Brasil seharusnya berusaha semampu mereka, terlepas dari skor akhir pertandingan.” tambah O’Neill.

[Baca juga: Hitung-Hitungan Tim yang akan Lolos 16 Besar Euro 2016]

[Baca juga: Bangkitnya Negara Underdog di Euro 2016]

“Di game pertama [kekalahan 1-0 untuk Polandia] kami tidak bermain baik seperti yang kami inginkan tapi kami bermain untuk itu. Kami memenangkan pertandingan melawan Ukraina dan mencetak gol di menit 96. Kami membawa intensitas dan semangat. Selain itu, saya tidak tahu lagi apa yang kami dapat kami sarankan kepada Anda sebagai orang Brasil.” Tandasnya.

Rebutbola.com