Enam Transfer Selama EURO dan Copa Berlangsung

Enam Transfer Selama EURO dan Copa Berlangsung

394
0
SHARE
Enam Transfer Selama EURO dan Copa Berlangsung
Daftar Transfer pemain 2016-2017

Mulai Dari Gaitan Hingga Morata Mewarnai Enam Transfer Selama EURO dan Copa Berlangsung

Rebutbola – Meski gelaran EURO CUP dan Copa America tengah berlangsung, namun tidak  tidak menghentikan aktifitas jual beli pemain, bahkan momen ini dimanfaatkan oleh para klub untuk terus melakukan pendekatan terhadap pemain incarannya.

Berikut ini adalah Enam Transfer Selama EURO dan Copa tengah Berlangsung :

  • Nicolas Gaitan

Bintang Benfica, yang kini tengah membela Argentina diajang Copa America Centenario 2016 Nicolas Gaitan diklaim telah resmi hijrah ke runnerup Liga Champions musim lalu, Atletico Madrid dengan mahar 25 juta Euro.  Atletico memenangkan perburuan Gaitan dari sergapan Manchester United.

  • Raphael Guerreiro

Bek kiri timnas Portugal ini, secara resmi telah milik raksasa Bundesliga Borussia Dortmund, kabarnya Dortmund harus merogoh kocek 12 juta euro untuk mendatangkannya dari klub Prancis FC Lorient. Bersama  Dortmund, pemain berusia 22 tahun itu akan mendapat kontrak hingga empat tahun mendatang.

  • Miralem Pjanic

Si nyonya tua mengeluarkan pernyataan resmi mereka, melalui halaman resmi yang berisi “Juventus Football Club hari ini bisa mengumumkan bahwa Miralem Pjanic telah menuntaskan kepindahan permanen dari Roma dengan biaya 32 juta euro,” tulis Juventus(14/06).

Pemain berusia 26 tahun itu dikabarkan akan menerima bayaran sebesar 4,5 juta Euro per musim, keputusan Pjanic untuk hengkang dari Olimpico atas permintaan sang peman sendiri, yang kemudian pihak AS Roma menghubungi Juventus untuk melakukan penawaran.

  • Luis Hernandez

Juara bertahan Leicester City, akan kedatangan punggawa baru pada 1 juli mendatang, ialah bek asal Sporting Gijon, Luis Hernandez. Belum diketahui berapa mahar untuk menebus mantan jebolan akademi Real Madrid ini, namun yang pasti Hernandez akan bersama The Foxes hingga empat tahun mendatang.

  • Alvaro Morata

Real Madrid, akhirnya secara resmi pulangkan kembali mantan anak didiknya Alvaro Morata dari Juventus. Kepastian ini didapat setelah GM Juventus Beppe Marotta, membenarkan jika Real Madrid telah mengaktifkan klausul pembelian kembali Morata seperti yang tertera pada kontrak sang pemain.

“Real Madrid sedang mempelajari untuk mengaktifkan opsi pembelian kembali [Morata]. Kami hanya bisa menunggu dan kemudian kita akan melihat, tapi peluang dia bertahan sangat kecil,” tutur Marotta seperti dilansir ESPN.

Tidak sampai 24 jam, pihak El Real pun secara resmi mengeluarkan pernyataan resmi jika mereka Morata resmi pulang ke Santiago Bernabeu.

“Real Madrid telah memberitahu Juventus mengenai keputusan untuk memanfaatkan hak membeli kembali Alvaro Morata. Dia akan bergabung bersama kami dalam latihan pramusim di bawah kepemimpinan Zinedine Zidane.”

Bersama Juventus Morata telah mencetak 27 gol selama dua musim, Morata pun sebenarnya mengatakan jika dirinya kerasan di Turin, namun ia sudah menandatangani klausul jika ia siap pulang ke Madrid jika mereka bersedia membelinya kembali.

Namun berhembus kabar jika Madrid sengaja memulangkan kembali Morata untuk kemudian dijual kembali dengan harga tinggi, pasalnya duo Inggris Chelsea dan Arsenal disebut ingin mendatangkan striker 23 tahun itu ke London.

  • Stephan El Shaarawy

Sementara dari Rival Juventus, AS Roma secara resmi telah permanenkan status kepemilikan Stephan El Shaarawy, dari AC Milan dengan mahar 13 juta euro dimana pemain keturunan Mesir itu akan bersama Roma hingga Juni 2020 mendatang.

“Hari ini adalah hari yang sangat spesial bagi saya karena saya sekarang adalah pemain Roma dalam segala hal,” ujar El Shaarawy di situs resmi Roma.

“Saya ingin berterima kasih kepada presiden klub, Mr. Pallotta, direktur olahraga Walter Sabatini, pelatih Luciano Spalletti, rekan-rekan setim saya, dan seluruh staf AS Roma atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya sejak hari pertama — dan khususnya fans Giallorossi, yang menyambut saya dengan hangat dan penuh kasih sayang,” katanya.

“Bersama-sama kita akan meraih hal-hal besar… Daje Roma!” seru El Shaarawy.

Rebutbola.com