Ramos Jadi Sumber Kekalahan Spanyol

Ramos Jadi Sumber Kekalahan Spanyol

331
0
SHARE
Sejarah Pertemuan Italia vs Spanyol
Sergio Ramos gagal penalti

Sergio Ramos Dituding Sebagai Sumber Kekalahan Spanyol Usai Bermain Buruk Melawan Kroasia

Rebutbola –  pertama dalam 12 tahun terakhir tim matador Spanyol akhirnya harus mengalami kekalahan dari Kroasia, Spanyol yang begitu perkasa di dua pertandingan awal babak kualifikasi grup E harus tersandung kala menghadapi Kroasia di partai terakhir kualifikasi, Spanyol dipaksa menyerah 2-1 setelah gol dari Nikola Kalinic dan Ivan Perisic membuat David de Gea memungut bola dari gawangnya sendiri.

Ivan Perisic jadi MOTM lewat satu gol dan satu assist
Ivan Perisic jadi MOTM lewat satu gol dan satu assist

Spanyol sendiri sebenarnya tampil bagus di awal babak pertama, buktinya Alvaro Morata berhasil membawa Spanyol unggul terlebih dahulu, namun petaka terjadi di akhir babak pertama, kesalahan Sergio Ramos yang gagal menjaga Kalinic berbuah gol untuk Kroasia.

Tidak sampai disitu saja Ramos pun dituding sebagai sumber kekalahan Spanyol, setelah dirinya gagal menjadi eksekutor penalti dibabak kedua, usai pertandingan Ramos pun memberikan komentar terhadap laga tadi.

“Jujur ini laga yang aneh, karena kami mendominasi babak pertama dan penalti kami gagal masuk, tapi itulah sepakbola. Mereka mampu mencetak gol dari sedikitnya peluang yang didapat, tapi kami harus berpikir bahwa kami sudah lolos meski harus bertemu lawan yang lebih sulit,” ujar Ramos kepadaTelecinco seperti dikutip Football Espana.

“Secara keseluruhan tim bermain bagus. Kelelahan tidak bisa dijadikan alasan. Laga yang tak biasa karena kami harusnya mendapat hasil yang menguntungkan dan lolos sebagai juara grup. Kini kami harus melupakan kekalahan itu dan belajar dari laga seperti ini agar tidak terjadi lagi,” sambungnya.

Dengan kekalahan ini maka Spanyol pun harus puas menjadi runner up grup dan akan bertemu Italia di babak 16 besar, bukan hanya itu saja, jika mereka lolos mereka akan bertemu lawan kuat seperti Jerman, Inggris, dan Portugal.

Rebutbola.com