Berhasilkah Kroasia Ikuti Jejak Yunani di Euro 2004 ?

Berhasilkah Kroasia Ikuti Jejak Yunani di Euro 2004 ?

120
0
SHARE
Berhasilkah Kroasia Ikuti Jejak Yunani di Euro 2004
Kebrhasilan Kroasia kalahkan Spanyol 2-1 - photo

Menghitung Peluang Kroasia Sebagai Underdog Untuk Juara di Euro 2016

Rebutbola Tim underdog, sering dianggap sebelah mata oleh para tim-tim yang mempunyai reputasi bagus disetiap kompetisi diseluruh dunia. Termasuk pagelaran Euro yang mempertandingakan cabang olahraga sepak bola antar negara di Benua Eropa.

Dalam kompetisi ini, suda ada dua negara yang dianggap underdog dan diprediksi mampu lahir sebagai sang juara. Denmark dan Yunani, merupakan negara yang dianggap pelengkap kompetisi justru menjadi juara pada Euro 1994 (Denmark) dan 2004 (Yunani).

Keberhasilan Yunani Juarai Euro 2004 - photo
Keberhasilan Yunani Juarai Euro 2004 – photo

Pada Euro edisi kali ini di Prancis, Kroasia digadang-gadang akan menjadi negara underdog yang siap meberikan kejutan seperti Denmark dan Yunani dengan menjadi juara.

Tidak ada yang tidak mungkin didalam sepak bola, semua negara kontestan Euro pun mempunyai peluang yang sama untuk menjuarai kompetisi empat tahun ini. Termasuk dengan Kroasia.

Sebagai tim yang memberi kejutan dalam kompetisi ini, dengan menjadi juara grup D mengungguli Spanyol yang notabene adalah juara bertahan Euro 2012. Tentunya Ivan Rakitic dkk mempunyai kelemahan dan kekurangan untuk menjadi juara Piala Eropa kali ini.

(+) Lini Serang dan Tengah :

Di dalam kedua lini ini, banyak diisi oleh beberapa pemain yang merumput bersama tim ternama di Benua Eropa. Pada lini serang tentu anda tidak asing mendengar nama Mario Mandzukic yang pada musim ini sangat gemilang bersama Juventus, selain Mandzukic ada juga nama Nicola Kalinic, yang menjadi tulang punggung bagi Fiorentina dengan mampu membawan La Viola finish di posisi ke lima klasemen Serie A.

Di posisi gelandang, banyak pemain berbakat seperti Luka Modric, Mateo Kovacic (Real Madrid), Ivan Perisic, Marcelo Borzovic (Inter Milan) dan Ivan Rakitic (Barcelona). Kombinasi kekuatan para pemain muda dan pengalaman senior akan menjadi senjata ampuh bagi armada tempur Ante Cacic.

(-) Lini Pertahanan

Pada sektor ini adalah kelemahan utama bagi timnas yang mempunyai julukan The Blazers. Tidak seperti lini serang dan tengah, pada posisi ini tidak ada nama-nama pemain yang bermain untuk tim elite Eropa dan juga para defenders Kroasia banyak diisi oleh pemain gaek.

Para defender Kroasia selalu terlambat re-group bila terjadi serangan balik dari kubu lawan. Bukti nyatanya adalah ketika mereka ditahan imbang Republik Ceko 2-2 padahal timnas Kroasia sudah unggul dua gol terlebih dahulu.

Rebutbola.com