Hadapi Italia, Ini Harapan Iniesta

Hadapi Italia, Ini Harapan Iniesta

88
0
SHARE
Hadapi Italia, Iniesta Berikan Pendapat
Andres Iniesta, gelandang Spanyol

Iniesta Harapkan Pertandingan Ketat Melawan Italia

Rebutbola – Andres Iniesta yakin menghadapi tim besar seperti Italia di babak 16 besar bisa menjadi dorongan bagi Spanyol untuk memenangkan Euro 2016, seperti dilansir Fourfourtwo.

Sebuah kekalahan mengejutkan 2-1 atas Kroasia di laga terakhir Grup D membuat Spanyol duduk di urutan kedua. Hal ini membuat mereka bertemu kembali dengan Italia di mana kedua tim bertemu di final Euro 2012, yang berakhir dengan kemenangan Tim Matador dengan skor akhir 4-0 di Kiev.

Meski demikian, Iniesta enggan merendahkan pasukan Antonio Conte. Ia malah menganggap ini merupakan suatu tantangan tersendiri. Dan ia percaya pertandingan ini membuat Vicente del Bosque mengerahkan skuad terbaik mereka untuk memuluskan jalan memenangkan Piala Eropa untuk ketiga kalinya secara beruntun.

“Mereka rival yang kuat dan sulit. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik,” tutur Iniesta. “Ini pertandingan yang berguna bagi kami jika kami ingin meneruskan langkah kami dalam Euro edisi kali ini.”

“Italia memiliki pemain yang sangat baik dan blok pertahanan yang luar biasa bagus. Bertentangan dengan apa yang saya dengar dari banyak orang, mereka meningkatkan penguasaan bola dengan cukup baik.”

Hadapi Italia, Iniesta Berikan Pendapat
Pemain Italia lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang lawan

Spanyol duduk di urutan kedua klasemen akhir Grup D. Namun gelandang tim matador ini mengaku timnya lebih suka untuk menjuarai grup. Dengan duduk di urutan kedua mereka harus mengadapi tim-tim kuat sebagai hasilnya, dengan Jerman berpotensi menunggu di perempat final.

“Ini memang tidak berjalan dengan baik, tapi kami harus terus melangkah,” tambah bintang Barcelona itu. “Kami berada di bagan yang lebih rumit tetapi kami harus tetap percaya diri.”

Rebutbola.com