Hungaria 3-3 Portugal, Ronaldo Bawa Timnya Sebagai Predikat Tiga Terbaik di Klasmen...

Hungaria 3-3 Portugal, Ronaldo Bawa Timnya Sebagai Predikat Tiga Terbaik di Klasmen Grup F

373
0
SHARE

Ronaldo Tegaskan Kualitas Portugal di Ajang Euro 2016

Rebutbola – Timnas Portugal berhasil menorehkan hasil imbang atas juara Pemuncak klasmen grup F, dan Islandia yang bermain secara bersamaan berhasil memenangkan pertandingannya dengan skor 2-1 atas Austria.  Dengan hasil ini,  memuncaki klasemen akhir Grup F dengan perolehan angka 5 poin, sedangkan Islandia duduk di urutan kedua dengan 5 poin kalah selisih gol dengan Hungaria. Di urutan ketiga ada Portugal dengan poin (3) namun hasil tersebut masih bisa membawa Portugal ke babak selanjutnya sebegai tim tiga terbaik.

Kedua kapten tim, Balázs Dzsudzsák (Hongaria) dan Cristiano Ronaldo (Portugal), jadi bintang pertandingan, sebagaimana mereka mencetak masing-masing dua gol di partai ini. Hasil itu juga nyaris menyingkirkan Portugal, yang untungnya lolos sebagai satu dari empat peringkat tiga fase grup terbaik.

Portugal di menit 10 menit langsung melakukan penggempuran pertamanya, dua penggawa, Joao Mario dan Luis Nani, nyaris saja menggetarkan gawang Hongaria melalui sepakan serta tandukannya.

Walaupun jadi tim yang lebih menguasai pertandingan, timnas Hongaria pada akhirnya mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-19. melalui tembakan spektakuler gelandang seniornya yaitu  Zoltan Gera, yang sukses menembus gawang Rui Patricio 1-0 Hungaria unggul.

Tertinggal 1-0, Ronaldo dkk langsung memberikan serangan. Cristiano Ronaldo, jadi sosok paling menonjol lewat tiga tembakannya, akan tetapi dari sejumlah tembakannya masih belum bisa membuahkan hasil.

Namun totalitas Ronaldo akhirnya membuahkan hasil di menit ke-42. Umpan terukurnya pada Nani berhasil membawa Seleccao menutup babak pertama dengan skor seimbang 1-1.

Paruh kedua lantas berjalan jauh lebih seru bahkan mungkin jadi momen paling seru disemua pertandingan Euro 2016 di gelar. Tak main-main, empat gol tercipta dari kedua tim.

Kapten Hongaria, Balázs Dzsudzsák memulai hujan gol di menit ke-47 melalui tembakan free kick yang membentur salah satu pemain Portugal yang menjadikan berbah arah bola dan masuk ke gawang Rui Patricio untuk kedua kalinya.

Sang kapten Ronaldo lantas membalasnya dengan cara yang tak kalah indah, di menit 50 assist Joao Mario, dapat di sambut Ronaldo melalui sontekan Backhil indah yang masuk kegawang Hungaria.

Pesta gol berlanjut pada menit ke-56. Kembali Dzsudzsák yang masuk papan skor, usai tembakan free kick nya membentur salah satu pemain Portugal Akan tetapi, bola kembali di depan Dzsudzsak kemudia langsung memberikan tembakan spekulasi dan pada akhirnya mengoyak gawang Patricio 3-2 untuk Hongaria.

Enam menit setelah gol Hongaria, Ronaldo kembali menunjukan kajinya setelah Tak terkawalnya Ronaldo dalam situasi sepak pojok, pemain bertubuh tinggi  ini mudah saja menanduk bola Ricardo Quaresma untuk samakan skor 3-3.

Akan tetapi usai gol kedua pemain terbaik dunia tiga kali tesebut, tempo pertandingan menurun sehingga tidak gol lagi sampai pertandingan berakhir.

Hasil ini memastikan Hongaria lolos sebagai juara grup F. Sementara Portugal berada di posisi ketiga namun Ronaldo dkk masih melaju kebabak selanjutnya dengan predikat Peringkat tiga terbaik.

Sebenarnya Portugal nyaris bisa  memenangkan pertandingan tersebut , akan tetapi kurang beruntung Portugal di menit-menit terakhir membuat pertandingan berakhir imbang.

Susunan Pemain

Hungaria (4-2-3-1) : Gabor Kiraly, Adam Lang, Richard Guzmics, Roland Juhasz, Mihaly Kohut, Zoltan Gera, Adam Pinter, Balazs Dzudzsak, Akos Elek, Gergo Lovrencsics, Adam Szalai

Portugal (4-4-2) : Rui Patricio, Eliseu, Ricardo Calvalho, Pepe, Vierinha,  Joao Mario, Joao Moutinho, William Cavalho, Andre Gomes, Nani, Cristiano Ronaldo

Rebutbola.com