Italia 0-1 Republik Irlandia, The Boys in Green Melaju Ke Babak Knock...

Italia 0-1 Republik Irlandia, The Boys in Green Melaju Ke Babak Knock Out

145
0
SHARE

Gol dramatis Brady berhasil Membawa Republik Irlandia Melaju Ke Fase Selanjutnya.

Rebutbola – Republik Irlandia berhasil meraih Kemenangan atas juara Piala Dunia 2006, Italia pada laga terakhir Grup E dengan skor akhir 1-0 di Stade Pierre Mauroy dini hari tadi (22/6). Dengan hasil ini, Italia masih memuncaki klasemen di Grup E dengan perolehan angka 6 poin, sedangkan Belgia duduk di urutan kedua dengan poin yang sama dan hanya kalah selisih gol dengan Gli Azzuri.

Di urutan ketiga berisi Republik Irlandia, yang akhirnya berhasil melaju ke Fase Knock Out, dengan predikat peringkat tiga terbaik.

Pada awal pertandingan, Republik  Irlandia tampil agresif dengan Jeff Hendrick berperan sebagai kreator serangan, tampil gemilang dan nyaris mencetak gol lewat aksi individunya. Namun, sepakan keras gelandang Derby County itu masih tipis melebar dari gawang.

Tekanan Irlandia terus berlanjut, tapi pertahanan Azzurri cukup disiplin. Satu peluang emas tercatat ketika Robbie Brady memberikan umpan ke kotak penalti. Bola berhasil disambut dengan baik melalui sundulan Daryl Murphy, namun Salvatore Sirigu melakukan penyelamatan terbaiknya.

Sempat ada momen kontroversial, ketika sikut Bonucci mengenai Shane Long di kotak penalti, namun wasit yang memimpin pertandingan pada saat itu tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. Long dan Sirigu pun sempat terlibat adu mulut di menit 39 sehingga wasit terpaksa memberi hadiah kartu kuning.

Italia kesulitan menciptakan serangan bali dalam pertandingan ini. Satu-satunya peluang emas diciptakan oleh Immobile lewat aksi gemilang. Penyerang Torino itu melakukan akselarasi di depan kotak penalti, lalu melepaskan tembakan keras yang sedikit jauh di samping gawang.

satu lagi penyelamatan dilakukan oleh Sirigu. Kali ini sepakan keras Murphy mampu diatasi dengna baik. Bola mengarah pada Thiago Motta, tapi gelandang Paris Saint-Germain itu tidak membuangnya. Coleman langsung menyambar, untung saja Angelo Ogbonna membuang jalur tembakannya.

Ingin mencoba  menambah daya gedor, Conte menarik keluar Immobile dan memainkan Lorenzo Insigne. Pemain sayap Napoli itu langsung memberikan dampak nyata. Lewat aksi individu, ia berhasil mendapat peluang tembak dan melepaskan sepakannya, namun sayang membentur mistar gawang.

Dimenit 85, kebuntuan akhirnya terpecahkan. Kerja keras Irlandia berhasil membuahkan gol. Umpan silang Wes Hoolahan mengarah tepat ke jalur lari Brady dan gelandang Norwich itu menyambut bola melewati Sirigu. Republik Irlandia menang 1-0 dan bertahan hingga akhir babak.

Italia yang di pastikan lolos dan di temani Belgium yang menang 1-0 atas Swedia di menit 84, Sedangkan  Republik Irlandia melaju ke fase selanjutnya dengan predikat tiga terbaik.

 

Sebenarnya secara permainan Irlandia menguasai pertandingan, Namun gemilangnya Sirigu  membuat Irlandia tidak bisa memecahkan kebuntuan lebih cepat.

Susunan Pemain

Italia (3-5-2) : Salvatore Sirigu, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Angelo Ogbonna, Bermardeschi, S.Sturaro, T.motta, A. Florenzi, De Sciglio, Simone Zaza, Ciro Immbobile

Republik Irlandia (4-4-2) : Darren Randolph, Stephen Ward, Richard Keogh, Shane Duffy, Seamus Coleman, Robbie Brady, James McCarthy, James McClean, Jeff Hendrick, Daryi Murphy, Shane Long

Rebutbola.com