Kentut Sembarangan, Pemain Ini Kena Kartu Merah

Kentut Sembarangan, Pemain Ini Kena Kartu Merah

816
0
SHARE
Kentut Sembarangan, Kena Kartu Merah
kartu merah karena kentut

Pemain Klub Swedia Ini Tak Mengira Dirinya Mendapatkan Kartu Merah Hanya Karena Kentut

Rebutbola – Kejadian mengherankan terjadi dikompetisi divisi tujuh Liga Swedia pada akhir pekan lalu, pemain Pemain klub semi-profesional Swedia Pershagen SK, Adam Lindin Ljungkvist, mendapat kartu merah yang aneh ketika menghadapi Jarna SK.

Ketika pertandingan memasuki menit-menit akhir, tiba-tiba Adam mendapatkan kartu merah karena dianggap melakukan perbuatan tidak sportif.

Pemain berusia 25 tahun itu melepaskan kentut ketika berada didekat wasit, Adam beralasan kala itu dirinya sakit perut dan tak bisa menahan untuk buang angin.

“Saya kebelet kentut, perut saya sakit. Jadi saya kemudian kentut. Sayangnya saya justru mendapatkan sebuah kartu kuning yang lantas berbuah kartu merah,” ujarnya kepada Lanstidningen Sodertalje yang dilasnsir Goal.

Kentut Sembarangan, Kena Kartu Merah
Adam pertanyakan kartu merah dirinya

“Saya terkejut, itu adalah hal teraneh yang pernah saya alami di lapangan sepakbola. Saya bertanya pada wasit: ‘Apa-apaan? Saya tidak boleh kentut di lapangan?’ Wasit kemudian menjawab: ‘Tidak’.

Sang wasit Dany Kako, mengatakan jika tindakan Adam sangatlah tidak sopan dan tidak sportif sehingga pantas diganjar kartu kuning.

“Saya menganggapnya sebagai provokasi kepada pemain lain. Dia melakukan [kentut] itu dengan sengaja dan itu adalah tindakan yang kurang sopan. Untuk itu, dia menerima kartu kuning lainnya,” ujarnya.

Kako sendiri mengakui, wajar jika sang pemain mendapatkan sebuah kartu atas perilaku anehnya itu.

“Ya. Harusnya tidak ada pemain yang mendapatkan kartu kuning di lapangan karena kentut. Pernah ada pemain yang kencing berdiri di pinggir lapangan, yang itu juga mendapatkan kartu kuning,” jelasnya.

Rebutbola.com