December 10, 2016, 8:06 am
Kolombia 0-2 Chile, Sanchez Melaju ke Final

Kolombia 0-2 Chile, Sanchez Melaju ke Final

98
0
SHARE

Tanpa Vidal, Chile Mampu Kalahkan Kolombia

Rebutbola –  Timnas Chile akan kembali bertemu Argentina di final Copa America, Sanchez dkk berhasil membungkam Kolombia dengan skor 2-0 di babak semi final Copa America 2016 Kamis, 23 Juni 2016.

Chile yang berstatus sebagai juara bertahan, memulai laga dengan sangat baik. Memasuki menit 7, chile melakukan tekanan, umpanan Jose Fuenzalida  harus berbuah gol dikarenakan Carlos Sanchez salah mengantisipasi dan akhirnya bola yang tepat jatuh di kaki Charles Araguiz langsung dimanfaatkan dengan mudah, bolapun masuk kegawang.

Tak berselang lama, memasuki menit 11 Alexis Sanchez melakukan tembakan keras dan membentur mistar hingga menciptakan bola liar, Jose Fuenzalida yang berada tepat di depan bola tersebut langsung memanfaatkannya menjadi gol kedua bagi Chile.

Kolombia tidak tinggal diam, mereka beberapa kali meraih peluang lewat kaki Jackson Martinez dan James Rodriguez, namun masih belum memberikan gol hingga akhirnya jeda babak pertama skor masih 2-0 untuk Chile.

Memasuki babak kedua, pihak penyelenggara memutuskan untuk menunda duel ini dikarenakan terjadinya hujan badai dan petir menerpa langit chichago.

Ketika pertandingan babak kedua digelar kembali, Kolombia langsung berusaha mencari gol demi menipiskan defisit gol mereka. Akan tetapi malapetaka justru didapat pasukan Kolombia, setelah Carlos Sanchez diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua di menit ke-57.

Setelah timnya bermain dengan sepuluh pemain, Kolombia tetap mampu menguasai pertandingan, namun yang menjadi masalah masih pada penyelesaian akhir yang kurang maksimal.

ketika memasuki extra time, salah satu supporter masuk kedalam lapangan dan akhirnya wasit menunda pertandingan selama 2 menit.

di menit 90+4 terjadi insiden ketika salah satu pemain Chile melakukan tackel keras dan salah satu pemain Kolombia tidak terima, alhasil keributan pun terjadi. Carlos Bacca yang baru masuk menggantikan Juan Cuadrado, langsung terkena kartu kuning di karenakan penyerang  ini melakukan protes cukup berlebihan.

Pertandingan pun di lanjutkan, Kolombia mencoba menyerang namun ke  gemilangan Bravo membuat James dkk tidak bisa membuat gol. Hingga babak kedua berakhir skor masih tetap 2-0 untuk Chile.

Hasil tersebut membawa Chile masuk ke final Copa America 2016 dan Argentina lah yang jadi lawannya. Pertandingan akan digelar di MetLife Stadium, Senin (27/6) pagi WIB.

Susunan Pemain:

Kolombia (4-2-3-1) : David Ospina, Santiago Arias, Cristian Zapata, Jeison Murillo, Frank Fabra (Perez 73’) Daniel Torres, Carlos Sanchez(Red Card), JuanCuadrado (Bacca 80’),Edwin Cardona (Moreno 46’),Jams Rodriguez, Roger Martinez.

Chile (4-3-3-): Cladio Bravo, Mauricio Isla, Gary Medel, Gonzalo Jara, Jean Beausejour, Charles Aranguiz, Francisco Silva, Pablo Hernandez (Pulgar 30’), Jose Fuenzalida (Puch 75’), Eduardo Vargas (Gonzalez 88′), Alexis Sanchez.

Rebutbola.com

 

skin-img-right
skin-img-right