Ozil Promosikan Liga Inggris ke Timnas Jerman

Ozil Promosikan Liga Inggris ke Timnas Jerman

146
0
SHARE
Ozil Promosikan Liga Inggris ke Timnas Jerman
Ozil bersama timnas Jerman

Ozil Promosikan Liga Inggris Kepada Rekan-rekannya di Timnas Jerman

Rebutbola – Awal mula kedatangannya ke Arsenal pada tahun 2013 silam, Mesut Ozil sempat merasakan sulitnya adaptasi gaya permainannya kala bersama Madrid ke gaya permainan cepat khas Liga Inggris.

Terbukti, ditahun pertama nama besar Ozil seolah tenggelam diketatnya persaingan Liga Inggris, namun di tahun keduanya penampilan Ozil membaik dan mulai beradaptasi dengan atmosfer Liga Inggris hingga ditahun ketiganya kini ia menjadi salah satu playmaker terbaik yang dimiliki oleh Arsenal.

Ternyata pengalamannya bermain di Liga Inggris, membuat gaya permainannya di timnas juga berubah, Ozil kini diklaim lebih gesit dan berani berduel ketika bertanding diatas lapangan.

Pemain keturunan Turki itupun mengakui bahwa Liga Inggris dapat menaikan level kemampuan sepakbolanya, untuk itu dirinya promosikan Liga Inggris kepada rekan-rekannya di timnas Jerman untuk bisa merumput di salah satu liga terbaik di dunia itu.

“Tentu saja, aku selalu punya tujuan untuk membuktikan diri di klub-klub besar di Eropa. Dan aku selalu berpikir positif soal Premier League jika ada seorang pemain yang ingin berkarier di luar negeri,” ujar Ozil kepada Bild.

Ozil Promosikan Liga Inggris ke Timnas Jerman
statistik assist Ozil

“Liganya sangat menarik, sangat berimbang, Contoh terbaiknya adalah Leicester jadi juara liga. Sepakbola di Inggris sangat menyenangkan. Memang sangat melelahkan, tapi Anda bisa mengatasi itu,” sambungnya.

“Jika ada pemain tim nasional bertanya kepadaku seperti apa Inggris itu, aku akan bilang: ‘Jika Anda punya kesempatan, ambil saja! Jika aku punya kesempatan lagi untuk bermain di luar negeri, aku jelas akan melakukannya lagi seperti sebelumnya,” tutupnya.

Rebutbola.com