Portugal Tunjukan Mental Bertanding

Portugal Tunjukan Mental Bertanding

99
0
SHARE
Portugal Tunjukan Mental Bertanding

Meski Bermain Imbang, Portugal Telah Tunjukan Mental Bertanding

Rebutbola – Portugal secara dramatis akhirnya lolos ke fase knockout, lewat sistem peringkat tiga terbaik usai menahan imbang Hungaria dengan skor 3-3 dalam laga terakhir babak kualifikasi grup F.

Tim asuhan Fernando Santos itu bermain luar biasa, dengan menunjukan mental bertanding yang tak mengenal menyerah, pasalnya Portugal yang tiga kali ketinggalan, mampu membalaskan ketertinggalan mereka.  Meski Portugal bermain imbang di tiga laga kualifikasi, namun mereka berhak dapatkan satu tiket ke babak 16 besar dimana Kroasia sudah menunggu mereka disana.

Portugal Tunjukan Mental Bertanding
Ronaldo dan kawan-kawan rayakan keberhasilan lolos ke fase knockout

Cristiano Ronaldo, sang kapten adalah aktor dibalik kesuksesan Portugal malam itu, CR7 membuat timnya percaya diri lewat dua gol dan satu assistnya, pemain Real Madrid ini bersyukur timnya dapat lolos meski tanpa kemenangan di semua laga babak kualifikasi.

“Tiga kali kami tertinggal, dan sepertinya harus pulang (dari turnamen). Tiga kali pula kami berhasil mengejarnya. Tentu sebenarnya kami lebih suka meraih kemenangan. Kami ingin finis di peringkat pertama atau kedua. Tapi yang penting kami lolos ke babak 16 besar dulu dan semoga bisa memenangkan laga selanjutnya,” terang Ronaldo seperti dilansir AFP.

Ronaldo yang mencetak rekor selalu membuat gol di empat gelaran EURO terakhir, mengatakan jika laga melawan Hungaria adalah laga yang tak masuk akal.

“Itu tadi adalah pertandingan yang gila. Kami mengira akan bisa finis di tempat kedua tapi ternyata Islandia mencetak gol pada menit terakhir. Kami akhirnya hanya berada di peringkat tiga. Kami bermain bagus meski laga berjalan gila. Hungaria menyerang, kami menyerang, banyak gol tercipta dan tensi sangat tinggi,” tutup Ronaldo.

Rebutbola.com