Irlandia Punya Cara Bekuk Wales

Irlandia Punya Cara Bekuk Wales

64
0
SHARE
Irlandia Punya Cara Bekuk Wales
Irlandia Punya Cara Bekuk Wales

Hentikan Bale Jadi Salah Satu Cara Untuk Bungkam Wales di Babak 16 Besar Nanti

Rebutbola – Irlandia Utara menjadi satu dari empat tim yang menempati peringkat tiga terbaik, yang dimana secara otomatis berhak lolos ke babak 16 besar Euro 2016.

Meski mereka kalah dua kali dari Jerman dan Polandia, namun kemenangan 2-0 atas ukraina lah yang menentukan mereka ke babak selanjutnya.

Di babak knockout nanti mereka akan berhadapan dengan juara grup B, Wales yang notabennya masih satu rumpun di tanah Britania.

Penyerang Irlandia Utara Kyle Lafferty, mengungkapkan timnya kini dalam kondisi siap tempur dan sesumbar dapat mengalahkan siapapun dilaga nanti.

“Kami benar-benar percaya dengan hati kami dan tekad bahwa kami bisa mengalahkan siapa pun,” ujarnya.

“Dengan skuat yang kami miliki, jujur saya duduk di sini dengan berpikir kami bisa terus melangkah. Bila kami mendapatkan sedikit keberuntungan, kami bisa membuat marah beberapa tim,” tandasnya.

Saat ini Wales bukanlah sebuah tim kacangan yang menjadi penghias EURO, apalagi mereka memiliki Gareth Bale yang bermain sangat impresif di EURO kali ini. Lafferty pun sadar akan ancaman pemin termahal dunia itu dan meminta timnya untuk hentikan Bale.

Bale menjadi ancaman untuk Irlandia Utara
Bale menjadi ancaman untuk Irlandia Utara

“Menghentikan Bale adalah pertanyaan besar. Dia adalah bagian yang sangat besar bagi Wales, sebagai pemain sekaliber itu adalah hal yang wajar. Kami akan melihat para area mana mereka kuat dan area mana yang bisa kami eksploitasi,” jelasnya

“Ini akan menarik untuk melihat siapa yang paling punya keinginan menang lebih besar. Saya percaya kami akan menang,” tutup pemain Norwich City itu.

Rebutbola.com