Menilik Jalur Neraka Menuju Puncak Euro 2016

Menilik Jalur Neraka Menuju Puncak Euro 2016

218
0
SHARE
Menilik Jalur Neraka Menuju Puncak Euro 2016

Prancis, Jerman dan Italia Dalam Satu Jalur Neraka Menuju Puncak Euro 2016

Rebutbola – Jalan mana yang akan dilalui Inggris, Prancis, Jerman dan tim-tim papan atas lainnya menuju puncak Euro 2016? Mari kita simak hasil dari fase knockout Piala Eropa edisi kali ini.

Fase grup telah selesai. Sekarang kita dapat melihat bagan di fase grup dan dapat mengetahui tim mana akan menghadapi tim mana di babak 16 besar, 8 besar dan seterusnya. Namun kali ini, kita hanya akan membahas jalur maut di sisi sebelah kanan yang diisi oleh tim-tim favorit, seperti dilansir Eurosport.

Setengah bagan dari fase gugur Euro 2016 benar-benar terlihat tidak layak. Secara mengejutkan Spanyol bergabung dengan Italia, Jerman, Inggris dan Prancis di sisi yang sama. Seperti yang kita ketahui, kelima negara ini merupakan tim-tim unggulan yang bahkan jika ditotal telah memenangkan 11 Piala Dunia.

Menilik Jalur Neraka Menuju Puncak Euro 2016
Bagan fase gugur Euro 2016

Inggris akan menghadapi Islandia di babak 16 besar, jika  mereka menang, mereka akan menghadapi pemenang pertandingan antara Perancis dan Republik Irlandia.

Jika Prancis mengalahkan Republik Irlandia, mengambil keuntungan sebagai tuan rumah membuat mereka difavoritkan untuk mengalahkan Inggris untuk melaju ke semifinal. Namun Inggris tidak akan melihatnya seperti itu, karena mereka mengalahkan Prancis hanya beberapa bulan yang lalu dan pastinya akan merasa tidak ada yang perlu untuk ditakutkan. Singkatnya, ini merupakan prediksi singkat bagi tim di sisi sebelah kanan siapa yang akan meraih satu tempat di semifinal diantara empat tim.

Namun kita akan lebih sulit untuk memprediksi siapa yang akan melaju ke semifinal dari kuartal lainnya. Karena di babak 16 besar ada pertandingan besar antara Italia vs Spanyol, diikuti dengan Jerman yang akan menghadapi pemenang antara Italia atau Spanyol di perempat final. Jerman pastinya diunggulkan untuk melaju ke perempat final karena mereka akan menghadapi tim debutan Piala Eropa, Slowakia.

Jika berandai-andai, Italia mengalahkan Jerman di perempat final dan akhirnya mengalahkan Inggris / Prancis / Irlandia di semi-final. Dan pada akhirnya, di final mereka hanya akan melawan tim yang notabennya berada di bawah level mereka, hanya Portugal dan Belgia saja yang dapat dikatakan unggulan di sisi sebelah kiri. Itu pun dari sisi histori kedua tim masih jauh di bawah Italia, juara Piala Dunia 4 kali.

Well, akhir yang antiklimaks.

Rebutbola.com