Kesan Awal Final Copa America: Argentina vs Chile

Kesan Awal Final Copa America: Argentina vs Chile

117
0
SHARE
Kesan Awal Final Copa America: Argentina vs Chile

Messi Bermain Layaknya Messi dan Final Ketiga Argentina Secara Beruntun

Rebutbola – Final Copa America, akan dihelat pekan depan dan final ini tampak familiar. Bagaimana tidak, Argentina dan Chile akan bersaing untuk gelar Copa America dua musim secara beruntun setelah mengalahkan lawan-lawan mereka di semifinal dengan mudah. Argentina mengalahkan Amerika Serikat dengan skor telak 4-0, sementara Chile meraih kemenangan 2-0 atas Kolombia, yang pada perempat final lalu tampil garang mengalahkan Meksiko dengan skor telak 7-0.

Selain bertemu di final tahun lalu, di mana Chile menang lewat adu penalti, kedua belah pihak terlibat dalam satu permainan yang lebih menghibur dalam fase grup Copa America edisi kali ini. Argentina menang dengan skor akhir 2-1, di mana Angel Di Maria dan Ever Banega mencetak masing-masing satu gol dan satu assist.

Argentina Favorit Juara

Skuad Argentina dipimpin oleh kapten yang tengah termotivasi untuk meraih gelar mayor pertamanya bersama skuad senior, Lionel Messi. Sering dikritik karena tampil kurang memuaskan tim nasional, ia pun membalas kritikannya dengan tampil garang, mencetak lima gol dan lima assist dalam waktu yang terbatas. Argentina pun difavoritkan untuk mengakhiri 23 tahun paceklik gelar pada turnamen ini.

Kesan Awal Final Copa America: Argentina vs Chile
Chile menjuarai Copa America 2015

Dengan harapan yang besar, datang pula tekanan yang besar. Ini akan menjadi final besar ketiga berturut-turut bagi Argentina, setelah mengalami kekecewaan besar di dua final terakhir. Permainan psikologis, pastinya akan menjadi tugas yang paling penting bagi manajer Tata Martino dalam membangun tim untuk laga final nanti. Ingat, Argentina berhasil mengalahkan Paraguay 6-1 di semifinal musim panas lalu. Namun harus ditahan imbang Chile di partai final.

Kesan Awal Final Copa America: Argentina vs Chile
Messi vs Chile: Final Copa America 2015

Dilansir dari SI, dengan Messi yang kini bermain layaknya Messi, serta keganasan Higuain yang menjadi top skorer Serie A dan membawa Napoli ke performa mengesankannya musim lalu, lini depan La Albiceleste dapat dikatakan buas.

Lini tengah pun cukup solid dengan mengandalkan Ever Banega, Erik Lamela dan gelandang bertahan, Javier Mascherano. Hanya lini bertahan saja yang sering menjadi sorotan. Namun melihat beberapa laga terakhir dan minimnya kemasukan gol, lini bertahan Messi dkk pun pantas kita berikan apresiasi.

Pemain Absen

Argentina tidak dapat memainkan beberapa pemain utamanya di laga final nanti. Ezequiel Lavezzi, harus keluar karena cedera siku pada laga semifinal lalu. Kebugaran Augusto Fernandez pun dipertanyakan setelah ia menderita cedera otot. Marcos Rojo, juga tengah mengalami masalah pada otot. Sedangkan Di Maria sudah tidak bermain sejak mengalami cedera melawan Panama pada laga kedua babak penyisihan grup.

Kesan Awal Final Copa America: Argentina vs Chile
Lavezzi harus ditandu keluar lapangan akibat cedera pada laga semifinal Copa America Centenario antara Argentina vs Amerika Serikat

Martino dapat dikatakan beruntung. Skuadnya memiliki pemain utama dan cadangan dengan kualitas yang tidak jauh berbeda. Ia masih memiliki Sergio Aguero sebagai pengganti Lavezzi, sedangkan lini tengah yang ditinggal Fernandez pun tak jadi masalah karena mereka memiliki Javier Pastore, Banega dan Lamela. Secara keseluruhan, Argentina siap untuk melakoni partai final.

Adapun Chile harus kehilangan gelandang Pablo Hernandez, akibat cedera lutut saat menghadapi Kolombia di laga semifinal kemarin. Gelandang lainnya, Marcelo Diaz juga mengalami cedera dan telah melewatkan partai semifinal. Kabar baiknya, di partai final nanti, Arturo Vidal akan kembali dari akumulasi kartu. Ia sepenuhnya sudah beristirahat dan bersemangat untuk berkontribusi, dan itu kabar baik untuk La Roja.

Rebutbola.com