Dampak Kompleks Brexit Pada Liga Inggris

Dampak Kompleks Brexit Pada Liga Inggris

115
0
SHARE
Dampak Kompleks Efek Brexit Pada Liga Inggris
Brexit

Keputusan Brexit Bisa Berdampak Kompleks Terhadap Liga Inggris di Masa yang Akan Datang

Rebutbola – Keputusan Kerajaan Britania Raya untuk keluar dari persekutuan negara-negara eropa atau Uni Eropa yang disebut Brexit bukan hanya akan berpengaruh ekonomi, sosial, dan politik saja namun Olahraga pun juga akan terkena imbas dari Brexit ini.

Dalam hal olahraga Sepakbola memang Inggris dan kolega tidak akan keluar dari UEFA tetapi Liga Inggris akan terancam melakukan banyak perubahan kebijakan terkait keputusan itu, seperti yang ditulis dalam peraturan FA jika pemain non-Uni Eropa wajib membela negaranya masing-masing dalam kurun waktu tertentu jika ingin tampil di Liga Inggris.

ketiga pemain ini terancam keluar dari Premier League
ketiga pemain ini terancam keluar dari Premier League

Artinya nanti nama-nama seperti N’golo Kante, Dimitri Payet, dan Anthony Martial dan lebih dari 100 pemain terancam tidak bisa lagi memperkuat klub Liga Inggris karena akan memiliki masalah pada izin kerja seperti merajuk pada aturan diatas yang berubah menjadi pemain non Britania Raya.

Hal itu bukan menjadi masalah namun ini akan membuat harga transfer seorang pemain bisa naik berkali-kali lipat karena adanya aturan tersbut karena adanya peraturan baru yang disebut Investor Visa dimana terdapat sebuah penjamin jika sang pemain memiliki nilai investasi untuk klub yang akan dibelanya.

Bukan sampai disitu, klub-klub seperti  Arsenal pun akan kebagian getahnya, pasalnya Arsene Wenger yang dikenal sering mengambil bibit-bibit muda dari penjuru eropa diklaim tak akan bisa melanjutkan kebijakannya tersebut terkait peraturan FA yang menyebut bahwa pemain berumur 16-18 tahun dari non-Uni Eropa tidak dapat berpindah ke Liga Inggris.

Namun dibalik dampak kompleks tersebut, ada efek baik jangka panjang untuk timnas Inggris dan sekutu, diharapkan jika bibit-bibit muda asli tanah Britania Raya bisa berkompetitif karena selama ini mereka tergerus oleh bibit-bibit muda diluar dari tanah Britania Raya dan menjadi raja ditanah sendiri.

Rebutbola.com