Final Keempat Messi Berbuah Trophy ?

Final Keempat Messi Berbuah Trophy ?

176
0
SHARE
Final Keempat Messi Berbuah Trophy ?
Kegagalan Messi di dua final terakhir

Final Copa America Centenario Akan Menjadi Final Keempat Messi Bersama Timnas Argentina

Rebutbola – Laga Final Copa America Centenario akan menjadi partai ulangan seperti di final Copa America 2015 Chili, Argentina akan kembali bertemu dengan Chili di partai final nanti.

Kepastian keduanya setelah masing-masing tim mampu mengalahkan lawan-lawannya. Jelas laga final ini akan menjadi partai balas dendam Argentina atas kekalahan menyakitkan ditahun lalu, apalagi laga final ini adalah final keempat sang kapten Lionel Messi tanpa bisa mempersembahkan gelar juara untuk tim Tango.

Final pertama ketika Messi berumur 20 tahun diajang Copa America 2007, mereka harus dipaksa menyerah oleh Brazil dengan skor telak 0-3, kala itu Messi masih terlalu muda untuk dapat berbicara banyak dilaga final.

Kemudian ditahun 2014 kala Messi  dan kawan-kawan berhasil membawa Argentina ke final Piala Dunia, namun sayangnya Argentina terlalu bertumpu pada Messi dan absennya Angel Di Maria membuat Argentina harus puas menjadi Runner Up Piala Dunia.

Kemudian di final Copa America 2015, Argentina kembali terlalu bertumpu pada Messi, namun pemain terbaik dunia lima kali itu tak dapat berbuat banyak karena dirinya harus dijaga ketat, belum lagi permainan keras dan dukungan fans Chili membuat Argentina kembali harus gigit jari hingga akhirnya Chili pun meraih gelar Copa America pertamanya melalui drama adu penalti.

Hanya Tuhan dan Messi yang tahu
Hanya Tuhan dan Messi yang tahu

Dan final kali ini adalah penentuan bagi Messi untuk bisa mempersembahkan trophy pertama untuk negaranya, jika melihat dari statistik, Argentina memiliki peluang besar untuk merebut trophy dari tangan Chili, apalagi dipertemuan pertama mereka dibabak kualifkasi Argentina berhasil kalahkan Chili dengan skor 2-1.

Jadi tanggal 27 Juni 2016 akan menjadi hari keberuntungan Messi atau menggoreskan kembali luka yang belum sembuh.

(yud)

Rebutbola.com