Ketum The Jakmania: Akan Lain Cerita Jika Main di Siang Hari

Ketum The Jakmania: Akan Lain Cerita Jika Main di Siang Hari

89
0
SHARE
Ketum The Jakmania : Akan Lain Cerita Jika Main di Siang Hari
Richard Achmad Supriyanto - photo

Keributan Suporter The Jakmania dan Aparat Tunda Laga Persija vs Sriwijaya

RebutbolaHasil buruk mengakhiri laga kandang terakhir Persija Jakarta di Ibu Kota Jumat (24/6) malam yang mempertemumkan dengan Sriwijaya FC.

Laga yang diharapkan menjadi pesta kemenangan untuk tim tuan rumah malah harus dihentikan akibat ulah suporter yang membuat situasi tidak kondusif.

Sriwijaya sebenarnya sudah unggul 1-0 berkat gol Hilton Moreira pada menit 61′, meski Persija unggul jumlah pemain. Namun situasi jadi kacau ketika beberapa suporter tuan rumah tak henti-hentinya menyalakan bom asap, cerawat hingga melemparkan kembang api dan benda ke lapangan.

Polisi yang mengamankan laga tak bisa tinggal diam dan reaktif dengan menembakkan gas air mata. Puncaknya, ketika salah seorang The Jakmania masuk ke lapangan dan memantik suporter untuk makin tak terkendali di dalam stadion hingga aparat pun bereaksi dan laga dihentikan.

Kejadian tersebut disesalkan oleh Richard Achmad Supriyanto selaku ketua umum The Jakmania. Ia menilai, pertandingan yang digelar terlalu larut turut memberi pengaruh pada psikologis penonton di stadion.

Panpel dan Petugas Polisi yang Mengamankan Provokator yang Coba Memasuki Lapangan - photo
Panpel dan Petugas Polisi yang Mengamankan Provokator yang Coba Memasuki Lapangan – photo

“Semuanya di luar kendali, bahwa main malam itu bisa memengaruhi psikologis para penonton. Kalau menentukan siapa yang harus disalahkan jadi susah. Mungkin akan berbeda kalau main siang,” ungkap dia kepada media.

“Kalau tadi tidak ada faktor penonton yang ke lapangan ini semua tidak akan terjadi. Tapi nanti akan kami lihat evaluasinya saja,” papar dia. “Nanti akan kami evaluasi dengan manajemen tim setelah ini. Sekali lagi kondisi pertandingan malem jadi faktor berpengaruh,” tukasnya.

Penonton yang masuk ke stadion pun diamankan pihak berwajib setelah laga dihentikan. Belum diungkapkan identitas yang bersangkutan meski beralasan bahwa sebab ia lari ke lapangan karena merasa sesak di tribun.

Rebutbola.com