Swiss vs Polandia 1-1, Polandia Rebut Tiket Pertama Perempatfinal

Swiss vs Polandia 1-1, Polandia Rebut Tiket Pertama Perempatfinal

84
0
SHARE

Menang Dalam Drama Adu Penalti Pastikan Polandia Rebut Tiket Pertama Perempatfinal

Rebutbola – Polandia pastikan jadi tim pertama yang lolos ke perempatfinal usai taklukan Swiss dengan skor 1-1  yang berlanjut hingga drama adu penalti. Denga kemenangan ini mereka akan menunggu pemenang pertandingan antara Kroasia atau Portugal di pertandingan 16 besar lainnya.

Jalannya pertandingan dibabak pertama kedua tim langsung tampil dengan tempo tinggi, jelas keduanya butuh gol cepat untuk menguasai jalannya pertandingan, hampir saja Polandia unggul andai saja peluang Milik pada menit pertama dapat dikonversi baik menjadi gol, Terlihat Polandia terus menggempur Swiss sehingga memaksa mereka terkurung di area pertahanan sendiri.

Setengah jam berjalan Swiss mampu keluar dari tekanan dengan mencoba memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri dan kanan pertahanan Polandia.

Petaka bagi Swiss terjadi dimenit ke-39, melalui skema serangan balik kilat Kamil Grosicki memberikan assist sempurna kepada Jakub Błaszczykowski yang tak terkawal disisi kiri gawang Swiss dan dengan tenang pemain Borussia Dortmund itu menceploskan bola ke jala Yann Sommer hingga skor pun berubah menjadi 1-0.

Swiss yang tertinggal pun tersentak dan mencoba mencari gol balasan, namun syangnya wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir.

Di babak kedua Swiss pun langsung mengambil inisiatif serangan namun peluang yang didapatkan Xerdan Shaqiri masih bisa diamankan oleh Lukasz Fabianski.

Keasikan menyerang, Polandia hampir saja menambah keunggulan melalui skema serangan balik cepat, namun sayang peluang yang didapat Robert Lewandowski dan  Jakub Błaszczykowski gagal berbuah gol.

Dimenit 73 Ricardo Rodriguez hampir saja menyamakan kedudukan andai sepakan tendangan bebasnya tak dihalau oleh Fabianski dan peluang dari Haris Seferovic masih bisa diselamatkan oleh mistar gawang Polandia.

gol indah Shaqiri
gol indah Shaqiri

10 menit jelang bubaran jelas terlihat Polandia kini makin terkurung di area pertahanannya sendiri dan akhirnya dua menit berselang Xerdan Shaqiri akhrnya menyamakan kedudukan lewat gol indah tendangan gunting dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Fabianski. Dominasi Swiss pun terus berlanjut namun sayang hingga waktu normal 90 menit berakhir skor masih imbang 1-1  dan memaksa pertadingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Dibabak perpanjangan waktu Swiss masih mendominasi jalannya pertandingan, namun hingga dua babak waktu perpanjangan waktu tidak ada gol yang tercipta hingga akhirnya drama adu penalti pun menjadi opsi terakhir penentu pertandingan.

Tendangan melenceng Xhaka
Tendangan melenceng Xhaka

Polandia akhirnya menjadi tim pertama yang lolos kebabak perempatfinal usai lima eksekutor penalti menuntaskan tugasnya dengan baik, sementara itu eksekusi gagal yang dilakukan oleh Granit Xhaka mengharuskan Swiss angkat koper dari Prancis.

Apa yng ditunjukan oleh Swiss patut diancungi jempol, mereka tanpa lelah terus mencari gol penyeimbang, Xerdan Shaqiri sangat aktif menjadi motor serangan Swiss namun dewi fortuna tidak berpihak pada Swiss sehingga langkah mereka harus terhenti dibabak 16 besar.

Sementara Polandia juga mampu tampil konsisten disepanjang la, mereka dengan sabar menunggu untuk melakukan skema serangan balik yang berhasil hasilkan satu gol. Dengan hasil ini Polandia pun akan bertemu pemenang antara Kroasia vs Portugal.

Susunan Pemain

Polandia (4-4-2):  Lukasz Fabianski, Kamil Glik, Michal Pazdan, Artur Jedrzejczyk, Lukasz Piszczek, Jakub Blaszczykowski, Krzysztof Maczynski, Grzegorz Krychowiak, Kamil Grosicki, Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik.

Pelatih: Adam Nawalka

Swiss(4-5-1): Yann Sommer, Fabian Schär, Johan Djourou, Ricardo Rodríguez, Stephan Lichtsteiner, Blerim Dzemaili, Xherdan Shaqiri, Valon Behrami, Admir Mehmedi, Granit Xhaka, Haris Seferovic.

Pelatih: Vladimir Petkovic

Rebutbola.com