Kroasia 0-1 Portugal, Gol Queresma Bawa Portugal Melaju ke Fase Selanjutnya

Kroasia 0-1 Portugal, Gol Queresma Bawa Portugal Melaju ke Fase Selanjutnya

95
0
SHARE

Portugal Menang Tipis di Masa Tamban Waktu

Rebutbola –  Portugal pastikan jadi tim ketiga yang lolos ke perempat final usai taklukan Kroasia dengan skor 1-0, Dengan kemenangan ini membawa Ronaldoa dkk bertemu Polandia di Perempat final.

Jalannya pertandingan dimulai dari kedua tim yang melakukan tekanan. Gol semata wayang Selecao dicetak pemain veteran Ricardo Quaresma memanfaatkan bola liar hasil tembakan Cristiano Ronaldo hanya tiga menit menjelang bubaran pertandingan di masa tambahan waktu.

Pada awal pertandingan, Kroasia langsung mencoba menguasai lapangan sementara Portugal langsung menutup rapat setiap celah di lini pertahanan.

Meski menguasai lapangan, Kroasia kesulitan melakukan tusukan ke area jantung Portugal sebaliknya Cristiano Ronaldo yang diandalkan Selecao di lini depan tidak mendapat umpanan maksimal dari lini tengah hingga kedua tim kesulitan menciptakan peluang di babak pertama.

Serangan pertama diraih Portugal pada menit 25. Dari situasi bola mati, Guerreiro mengirimkan si kulit bulat ke kotak penalti yang disambar tandukan kepala Pepe. Namun, bola naik ke atas mistar gawang.

Setalah enam menit berselang giliran Kroasia mengancam melalui Ivan Perisic namun setelah melakukan terobosan, sepakan pemain Inter ini tidak mengarah ke gawang Portugal.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 0-0.

Memasuki menit ke-7, Kroasia mendapat dua peluang yang gagal dimanfaatkan Mario Mandzukic sementara sepakan Marcelo Brozovic dari situasi tendangan sudut gagal berakhir gol.

Serangan terbaik Kroasia datang pada menit 62 saat tendangan bebas Rakitic disambung tandukan kepala Vida ke tiang jauh. Namun lagi-lagi bola mengarah samping gawang.

Setelah berjalannya waktu, Pertandingan tampaknya akan berakhir skor 0-0 hingga babak kedua berakhir.

Selama tambahan waktu dimulai, pertandingan berjalan monoton dan sedikit terciptanya peluang. Ketika pemenang pada kali ini akan dilakukan dari tendangan penalti. Namun, petaka terjadi untuk Kroasi.

Ketika umpan mendatar Nani yang melintas di depan gawang kemudian diarahkan oleh CR7 namun masih bisa ditepis Subasic dan bola liar dengan mudah ditanduk Ricardo Quaresma untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tertingga defisit gol, Kroasia langsung mencoba memberikan reaksi positif, sayang dua peluang yang didapat Pjaca dan Vida gagal berbuah gol.

Hasil tersebut membawa Portugal memesan satu tiket untuk melwan Polandia di perempat final Euro 2016 nanti.

Prediksi Susunan Pemain

Kroasia (4-2-3-1) : Danjiel Subašić,  Darijo Srna, Vedran Ćorluka, Domagoj Vida, Ivan Strini, Luka Modrić, Ivan Rakitić, Milan Badelj, Marcelo Brozovic,Ivan Perišić, Mario Mandžukić

Portugal ( 4-4-2 ): Rui Patrício, Pepe, Raphaël Guerreiro, Jose Fonte, Cristiano Ronaldo, William Carvalho, João Mário, Adrien Silva, André Gomes, Luis Nani, Cedric Soares

Rebutbola.com