Pelatih Portugal: Untuk Juara Tak Wajib Main Cantik

Pelatih Portugal: Untuk Juara Tak Wajib Main Cantik

146
0
SHARE
Santos : Untuk Juara Tak Wajib Main Cantik
Pelatih Portugal Fernando Santos

Menurut Fernando Santos Untuk Juara Dalam Turnamen Tak Wajib Main Cantik

Rebutbola – Portugal klaim satu tiket dibabak perempatfinal EURO 2016 usai mereka pulangkan tim kuda hitam Kroasia dibabak 16 besar dengan skor tipis 1-0.

Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Semalam (25-26 Juni 2016)

Selecao harus menunggu hingga 118 menit untuk pastikan kemenangan mereka lewat gol semata wayang dari pemain pengganti Ricardo Quaresma.

Dengan kemenangan ini maka Cristiano Ronaldo dan kolega sudah ditunggu oleh Polandia dibabak perempatfinal yang sebelumnya berhasil kandaskan Swiss lewat drama adu penalti.

Baca juga: Tim yang Telah Lolos Keabak Perempatfonal EURO 2016

Pelatih Portugal Fernando Santos mengatakan jika timnya memang pantas melangkah kebabak selanjutnya.

“Ini adalah momen yang amat membahagiakan untuk kami. Itu tadi adalah pertandingan yang amat berat di antara dua tim yang sama kuatnya. Laga berjalan amat seimbang dan amat penting bagi kami untuk terus berpikir jernih dan terus berjuang. Pada akhirnya, kami pantas mendapat kebahagiaan ini,” tutur Santos pada AS.

“Saya percaya bahwa sebelum pertandingan ini mungkin kami merasa sedikit terlalu percaya diri, saya sudah berbicara dengan tim dan memberikan pesan pada mereka. Sekarang, kami sudah menunjukkan penampilan yang bagus.”

Santos : Untuk Juara Tak Wajib Main Cantik
Pemain rayakan kelolosan Portugal

Dipertandingan tersebut Portugal bermain sangat kurang impresif, menurut statistik mereka tak bisa ciptakan tembakan kearah gawang Kroasia sampai waktu normal 90 menit berakhir. Santos pun berkilah jika untuk juara tak harus selalu bermain cantik.

“Hari ini kami beruntung. Tapi saya pikir ini adalah (hasil) yang adil. Kami akan menghadapi laga berat melawan Polandia dan kami harus bersiap diri mulai sekarang,” beber santos.

“Kami ingin bermain cantik tapi cara tersebut bukanlah cara yang harus selalu digunakan untuk memenangi sebuah turnamen,” tutupnya

Rebutbola.com