Tim yang Telah Lolos Kebabak Perempatfinal EURO 2016

Tim yang Telah Lolos Kebabak Perempatfinal EURO 2016

228
0
SHARE
Tim yang Telah Lolos Kebabak Perempatfinal EURO 2016
Portugal pulangkan Kroasia

3 Tim Lolos, 3 Tim Angkat Koper dari EURO 2016

Rebutbola  – Babak 16 besar EURO 2016 telah bergulir malam tadi, beberapa tim telah memastikan lolos ke babak delapan besar dan memulangkan tim lainnya yang mereka kalahkan.

Berikut adalah tim yang telah lolos kebabak perempatfinal beserta calon lawan mereka di laga selanjutnya.

Polandia

Tim yang Telah Lolos Kebabak Perempatfinal EURO 2016
Polandia pulangkan Swiss lewat adu Penalti

Mengawali gelaran EURO 2016 dengan status kuda hitam, Polandia lolos mendampingi Jerman dengan predikat Runner Up grup C. jumlah poin yang menyamai Jerman membuktikan bahwa tim ini memang layak keluar dari fase grup.

Masuk kebabak 16 besar, Robert Lewandowski dkk mendapat lawan yang cukup berat, Switzerland, yang juga merupakan tim runner up dari grup A. pertandingan berjalan ketat sejak awal. Pemenang bahkan harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Di pertandingan selanjutnya, Polandia akan berhadapan dengan Portugal yang juga telah lolos setelah membungkam Kroasia dengan skor 1-0.

Wales

Tim yang Telah Lolos Kebabak Perempatfinal EURO 2016
Gol bunuh diri McAuley

Wales yang diuntungkan karena format EURO tahun ini berubah dengan penambahan slot menjadi 24 tim, akhirnya dapat merasakan EURO pertama mereka tahun ini.

Berada satu grup dengan saudara tua mereka, Inggris, Wales justru memuncaki klasemen grup B dengan total poin 6 meninggalkan Inggris di posisi kedua dengan raihan 5 poin. Wales melaju kababak 16 besar dengan predikat juara grup dan selanjutnya berhadapan dengan tim debutan lainnya, Irlandia Utara.

Dalam laga yang bertajuk derby Britania Raya tersebut, Wales yang sebelumnya superior, terlihat melempem. Gol yang tercipta pun lahir dari kaki McAuley sebagai gol bunuh diri.

Di partai selanjutnya, Wales akan menghadapi Hungaria tau Belgia yang baru bertanding malam nanti.

Portugal

Tim yang Telah Lolos Kebabak Perempatfinal EURO 2016
Ricardo Quaresma usai cetak gol kemenangan Portugal kontra Kroasia

Datang dengan predikat tim unggulan nampaknya menjadi beban tersediri bagi Cristiano Ronaldo dkk. Bermain dengan komposisi tim utama tak lantas Portugal bisa menang mudah menghadapi tim-tim kelas bawah yang tergabung di grup F. buktinya, Portugal harus rela lolos dengan stataus peringkat tiga terbaik di bawah Hungaria dan Islandia.

Portugal juga merupakan satu-satunya tim yang berhasil lolos ke babak 16 besar tanpa kemenangan. Semua hasil yang mereka dapat di fase grup adalah hasil imbang. Tentu bukan catatan manis bagi tim sekelas Portugal yang merupakan langganan Semifinal di beberapa ajang EURO terakhir.

Di babak 16 besar, Portugal harus menghadapi Kroasia, tim yang berpredikat sebagai juara grup D mengalahkan Spanyol.  Beruntung bagi Portugal, Quaresma dapat mencetak gol di ekstra time, skor 1-0 bertahan hingga usai.

Hasil tersebut merupakan kemenangan perdana Selecção das Quinas sekaligus mengantar mereka ke babak perempatfinal melawan Polandia yang sebelumnya telah mengalahkan Swiss.

Rebutbola.com