Wales 1-0 Iralandia Utara, Gol Bunuh Diri McAuley Membuat Irlandia Pulang Lebih...

Wales 1-0 Iralandia Utara, Gol Bunuh Diri McAuley Membuat Irlandia Pulang Lebih Dahulu

87
0
SHARE

Bermain Menekan, Wales Unggul Melalui Gol Bunuh Diri

Rebutbola – Wales pastikan jadi tim kedua yang lolos ke perempatfinal usai taklukan Iralandia utara dengan skor 1-0. Dengan kemenangan ini mereka akan menunggu pemenang pertandingan antara Belgium atau Hungaria di pertandingan 16 besar lainnya.

Jalannya pertandingan dibabak pertama kedua tim langsung tampil dengan tempo tinggi, jelas keduanya butuh gol cepat untuk menguasai jalannya pertandingan, hampir saja Irlandia Utara unggul andai tembakan Dallas pada menit ke-11 dapat dikonversi baik menjadi gol, Namun gemilannya hennessey yang menangkis tendangan dari Dallas membuat tendangan tersebut menjadi tendangan sudut.

Memasuki Menit 21 Wales mendominasi penguasaan bola dan memaksa para pemain Irlandia berkemah di area Pertahanan Mereka.

Ketika pertandingan berjalan memasuki menit 33, Bale melakukan umpan panjang pada taylor di tiang jauh, namun bola terlalu jauh tinggi sehingga gagal dijangkau oleh bek sayap tersebut.

Hingga berakhir babak pertama, pertandingan masih dengan skor kacamata dan Wales yang terus menguasai laga tersebut.

Baru berjalan 4 menit selatah babak kedua di mulai, Peluang di dapatkan Olrh Vokes, Ramsey menguasai bola di sayap kanan kemudian melepaskan umpan silang tepat ke kepala striker Wales itu, Namun sundulannya masih melebar dari sasaran.

di menit 65 Irlandia melancarkan serangan dari sayap kiri melalui Jonny Evans dan Lafferty. Bola diberikan pada Dallas yang kemudian melepaskan umpan silan yang masih bisa di halau oleh Ashley Williams.

Petaka terjadi di menit 75, ketika gol Wales terjadi. Bale yang menggiring dari sisi kiri dan mengirim umpan silang mendatar, McAuley yang dengan sigap berusaha menghalau bola malah mengarah ke gawang sendiri yang tidak bisa diantisipasi oleh McGovern yang sudah lebih dulu maju.

Taklama waktu berjalan McAuley yang melakukan kesalahan, harus di ganti J. Magennis.

Menit 89 Irlandia Utara terus melakukan tekanan pada pertahanan Wales untuk mencari gol penyeimbang. Hennessey kini dengan baik mampu menangkap bola dalam tekanan pemain lawan.

Hingga peluit di bunyikan Irlandia tidak mampu membalas ketinggalan mereka, sehingga Irlandia dipaksa untuk pulang kampung lebih cepat.

Sebenarnya Irlandia bisa mengimbangi permainan Wales, namun kurang beruntung McGovern dkk dalam laga kali ini. Membuat Irlandia Utara harus dipaksa mengalami kekalahan

Wales (3-5-2 ) : Wayne Hennessey, James Chester, Ashley Williams , Ben Davies, C. Gunter, Joe Allen, Joe Ledley, A. Ramsey, Neil Taylor, Sam Vokes, Gareth Bale

Irlandia Utara ( 4-5-1) : Michael McGoven, Jonny Evans, Craig Cathcart, Gareth McAuley, Aaron Hughes, S.Dallas, Norwood, C. Evans, S. Davis, J. Ward, Kyle Lafferty

Rebutbola.com