Brexit Buat Runtuhkan Pamor Liga Inggris

Brexit Buat Runtuhkan Pamor Liga Inggris

79
0
SHARE
Brexit Buat Runtuhkan Pamor Liga Inggris
Efek Brexit

Menurut Gianfranco Zola, Efek Brexit Bisa Buat Runtuhkan Pamor Liga Inggris di Mata Pemain

Rebutbola – Keputusan rakyat Inggris untuk keluar dari perserikatan Uni Eropa bisa berimbas pada masa depan kompetisi Liga Inggris. Contoh paling nyata yang akan dihadapi oleh Liga Inggris adalah pertimbangan para pemain untuk berkompetisi di liga yang terkenal dengan Kick and Rush tersebut.

Efek Brexit, seperti yang diberitakan sebelumnya adalah masalah izin kerja, sebelumnya para pemain Eropa tak perlu mengurus izin kerja, untuk dapat memperkuat sebuah klub di kompetisi ini, namun kini jika merajuk pada peraturan FA, maka pemain non Inggris diwajibkan untuk mengurus izin kerja jika ingin berlaga disini.

Legenda sepakbola Gianfranco Zola, menilai efek Brexit bisa buat runtuhkan pamor Liga Inggris dikalangan para pemain dan membuatnya menjadi tak menarik lagi, dan ini bisa membahayakan bagi masa depan Liga Inggris.

“Hal itu pastinya akan berdampak pada dunia sepakbola. Akan lebih sulit untuk datang dan bermain di sini bagi  kebanyakan pemain. Kemudian hal itu akan menjadikan negara lain diuntungkan,” tutur Zola pada pada Goal Internasional.

Gianfranco Zola
Gianfranco Zola

“Kita sedang membicarakan hal yang sangat penting, yang akan menjadi kejutan di pasar dunia, bukan hanya di Inggris,” tandasnya.

Selain izin kerja, pihak klub Liga Inggris akan kesulitan merekrut pemain muda berbakat dari luar Inggris seperti yang sering dilakukan oleh Arsenal.

Rebutbola.com