Argentina 0-0 (2-4) Chile, Memory Kelam Kembali Terulang

Argentina 0-0 (2-4) Chile, Memory Kelam Kembali Terulang

86
0
SHARE

Chile Ulangi Skenario Final Copa 2015

Rebutbola – Argentina harus kembali mengakui kehebatan Chile di pentas akbar sepak bola Amerika, Copa America 2016. Bermain dipartai pamungkas, Lionel Messi cs Tunduk melalui drama adu penalti dengan skor akhir 4-2.

Dalam pertandingan yang dihelat di stadion MetLife, pada Senin, 27 Juni 2016. Argentina dan Chile sama—sama memperlihatkan permainan keras, terbukti dengan dua kartu merah yang harus dikeluarkan oleh wasit di babak pertama.

Kesempatan emas didapat oleh penyerang milik Napoli, Gonzalo Higuain. Pada menit ke-21, Higuain memanfaatkan kecerobohan barisan belakang Chile. Ia mencuri bola yang hendak diterima Gary Medel. Sayang, ketika sudah berhadap-hadapan dengan Claudio Bravo, tembakan Higuain masih melebar dari tiang gawang. Skor 0-0 bertahan hingga bubaran.

Dibabak kedua, kedua tim mulai bermain dengan hati-hati. Messi dkk mulai dapat menguasai jalannya pertandingan, namun tak satupun usaha mereka yang berbuah gol. Skor masih sama dan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada masa perpanjangan waktu, kedua tim sama-sama memiliki peluang berbahaya. Namun, kecekatan Sergio Romero dan Bravo membuat peluang-peuang itu gagal dikonversi menjadi gol.

Penentuan pemenang pun harus ditentukan melalui adu penalti. Dalam adu penalti, Argentina kembali kurang beruntung.

Dari empat penendang mereka, hanya dua yang mampu mengarah kegawang Claudio Bravo. Messi menjadi salah satu penendang yang gagal mengeksekusi tendangan tersebut. Disisi lain, Vidal menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi tendangan penalti dari Chile. Dengan hasil tersebut, Chile sukses mempertahankan trofi Copa America untuk tahun ini.

Daftar penendang penalti:

Cile: Vidal (gagal), Castillo (masuk), Aranguiz (masuk), Beausejour (masuk), Silva (masuk)

Argentina: Messi (gagal), Mascherano (masuk), Aguero (masuk), Biglia (gagal)

Susunan pemain Argentina: 1-Sergio Romero, 13-Ramiro Funes Mori, 17-Nicolas Otamendi, 16-Marcos Rojo, 4-Gabriel Mercado, 14-Javier Mascherano, 19-Ever Banega (18-Erik Lamela 111′), 6-Lucas Biglia, 9-Gonzalo Higuain (11′-Sergio Aguero 70′), 7-Angel Di Maria (5-Matias Kranevitter 57′), 10-Lionel Messi

Susunan pemain Cile: 1-Claudio Bravo, 18-Gonzalo Jara, 17-Gary Medel, 15-Jean Beausejour, 4-Maurocio Isla, 21-Marcelo Diaz, 20-Charles Aranguiz, 8-Arturo Vidal, 11-Eduardo Vargas (16-Nicolas Castillo 109′), 7-Alexis Sanchez (5-Francisco Silva 103′), 6-Jose Fuenzalida (22-Edson Fuenzalida 80′)

Rebutbola.com