Connect with us

Bocoran Tipikal Pemain Untuk Timnas Indonesia

Ini Jawaban Menpora Tentang Belum Memberikan Dana Untuk Timnas
Baca Juga

Berita terkini

Bocoran Tipikal Pemain Untuk Timnas Indonesia

Assiten Pelatih Alfred Riedl Ungkapkan Keinginan Sang Boss

Rebutbola Asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, mengungkapkan tipe pemain yang dibidik untuk dipanggil ke skuat Garuda. Seperti diketahui, saat ini tim pelatih timnas Indonesia yang dikepalai Alfred Riedl, sedang melakukan pemantauan pemain secara menyeluruh, dengan melakukan belusukan ke setiap pertandingan untuk mengikuti Piala AFF 2016.

Pikal pun terlihat memantau laga Bhayangkara Surabaya United kontra Madura United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (25/6) malam. Bukan tanpa alasan Pikal sampai rela untuk menyaksikan laga itu secara langsung.

“Kami mencari pemain muda yang punya kecepatan. Tetapi soal strategi, taktik, atau karakter permainan, tergantung posisi pemain yang akan gabung timnas,” kata Pikal.

Meski terus memantau sejumlah pemain, sampai saat ini Pikal belum bisa membeberkan rencana pemusatan latihan timnas. Menurutnya, banyak hal yang harus dipertimbangkan bagi klub. Apalagi, saat ini pihaknya masih menunggu hasil pertemuan antara PSSI, PT Gelora Trisula Semesta, dan klub, Juli nanti.

Ini Dia Bocoran Tipikal Pemain Untuk Timnas Indonesia

Wolfgang Pikal dan Alfred Riedl di sesi latihan timnas Indonesia

“Kami bicara seleksi dulu. Dan sebelum seleksi kami harus bilang untuk ambil pemain kepada klub, apa nanti ada waktu untuk TC atau tidak. Kalau tidak ada waktu, mungkin kami hanya akan ambil dua pemain dari setiap klub,” jelasnya.

Selain itu, Pikal memberi bocoran presentase rentang umur 40 pemain yang telah berada dalam daftar yang disusunnya untuk Riedl.

“Dari eks timnas U-19 ada 12 pemain, kurang lebih ada 20 pemain antara umur 20-23. Dan 35 pemain di antaranya merupakan nama baru,” pungkasnya.

Rebutbola.com

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita terkini

To Top