Gagal Lagi di Final, Messi Putuskan Gantung Sepatu

Gagal Lagi di Final, Messi Putuskan Gantung Sepatu

184
0
SHARE
La Pulga Putuskan Pensiun Dari La Albiceleste
La Pulga Putuskan Pensiun Dari La Albiceleste

Usai Kalah dari Chile, Messi Putuskan Pensiun dari Timnas Argentina

Rebutbola – Keputusan mengejutkan diambil oleh kapten timnas Argentina, Lionel Messi Senin (27/6/2016) pagi WIB. Messi merasa frustasai selalu gagal bawa tim Tanggo menjadi juara Copa America 2016.

Di final Copa America, Argentina kalah adu penalti. Messi gagal menuntaskan penalti sebelum rekannya, Lucas Biglia yang jadi penendang keempat juga gagal sebagai algojo.

Lionel Messi
Lionel Messi

Sudah empat kali Messi membantu tim tanggo melaju sampai final. Tiga final di antaranya merupakan turnamen Copa America 2007, 2015, dan 2016 sedangkan satu partai puncak terjadi pada saat Piala Dunia 2014. Kesedihan sangat dalam dirasakan Messi. Mengingat, di final kali ini dia gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Pemain ini pun mengakui bahwa laga final Copa America Centenario 2016 menjadi pertandingan terakhirnya bersama La Albiceleste.

“Kami tentu tak puas saat Argentina gagal menjadi juara. Saya sendiri telah berusaha terus agar La Albiceleste menjadi juara. Tapi, itu tidak terjadi. Saya tak dapat melakukannya,” kata Messi, seperti dilansir Goal.

Keputusan ini jelas mengejutkan. Wajar saja, Messi masih bisa tampil di Piala Dunia 2018 dan Copa America 2019. Namun, keputusan tersebut belum ada keterangan resmi dari pihak AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina) .

Selain Messi, rekan setimnya di Barcelona, Javier Mascherano juga memutuskan pensiun dari timnas Argentina Pernyataan itu juga disampaikan Mascherano setelah final Copa America Centenario kontra Chile.

Rebutbola.com