Menpora Masih Berikan Lampu Hijau Untuk TSC

Menpora Masih Berikan Lampu Hijau Untuk TSC

80
0
SHARE
Menpora Masih Berikan Lampu Hijau Untuk TSC
Menpora Imam Nahrawi - photo

Menpora Berikan Syarat Kepada PT GTS Jika Kompetisi Tetap Berjalan

Rebutbola Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, telah melakukan pertemuan dengan segala pihak terkait untuk membahas kerusuhan suporter Persija Jakarta pada laga kontra Sriwijaya FC, Jumat (24/6) lalu, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pertemuan dilaksanakan di Kantor Kemenpora, Senin (27/6) siang, dengan dihadiri oleh pihak PT Gelora Trisula Semesta sebagai operator Torabika Soccer Championship (TSC) A, PSSI, presiden Persija Ferry Paulus dan pihak kepolisian.

Hasilnya, Imam yang sempat mengancam bakal memberhentikan ISC karena kerusuhan tersebut akhirnya tetap merestui agar turnamen jangka panjang ini tetap berjalan di bawah operator PT GTS.

Kronologis Bentrokan di Laga Persija Jakarta vs Sriwijaya FC
Kronologis Bentrokan di Laga Persija Jakarta vs Sriwijaya FC

“Saya memang sempat meminta pendapat publik, apakah ISC ini dilanjutkan atau tidak, ternyata pro-kontra dan sebagian besar menginginkan ini dilanjutkan. Karena kalau ada yang salah, maka yang salah itu ditindak tegas,” ungkap Imam kepada media.

“Saya bersyukur aparat mampu bertindak tegas dan menindak para pelaku kerusuhan. Jadi kompetisi tetap dilanjutkan dengan PT GTS sebagai operator kompetisi, dengan syarat berkewajiban melakukan evaluasi sekaligus proyeksi perbaikan penyelenggaraan pada pertandingan tersisa,” sambungnya.

Laga yang mempertemukan tuan rumah Persija Jakarta menghadapi tamunya Sriwijaya FC, berakhir ricuh hingga membuat match commisioner menghentikan pertandingan tersebut. Karena terjadi bentrokan antara suporter dan aparat dipinggir stadion yang menyebabkan korban luka-luka dari pihak aparat dan masyarakat sipil.

Rebutbola.com