Tiga Kali Kalah, Posisi Rene Albert Masih Aman di PSM Makasar

Tiga Kali Kalah, Posisi Rene Albert Masih Aman di PSM Makasar

90
0
SHARE
Tiga Kali Kalah, Posisi Rene Albert Masih Aman di PSM Makasar
Robert Rene Albert saat Diperkenalkan Oleh Manajemen PSM Makasar - photo

Pihak Manajemen Masih Mendukung Rene Albert

Rebutbola Posisi Robert Alberts, sebagai arsitek PSM Makassar tetap aman meski gagal meraih hasil maksimal dalam tiga laga beruntun di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Kondisi yang sama juga akan tetap berlaku bila Juku Eja saat dijamu Persib Bandung pada pekan ke-9, Sabtu (2/7/2016).

Manajemen tetap berkomitmen penuh bersama mantan pelatih Arema tersebut. Bahkan, manajemen memberikan dukungan penuh kepada Robert usai mendepak beberapa legiun asing seperti, Alex Silva (Brasil), Lamine Diarrasouba, Boman Aime (Pantai Gading), dan Paulo Martins (Timor Leste). Posisi keempat pemain itu bakal digantikan Kwon Jun (Korea Selatan), Luiz Ricardo (Brasil), William Pluim dan Ronald Hikspoors (Belanda) pada putaran kedua nanti.

semen padang 2-1 psm makasar
Nur Iskandar – photo

“Manajemen percaya Robert bisa membangun tim untuk jangka panjang. Kami menilai sampai saat ini dia sudah bekerja keras untuk PSM,” ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM.

Dukungan penuh dari manajemen membuat Robert semakin percaya diri. Ia juga optimist materi pemain lokalnya bisa bersaing dan meraih kemenangan pada sembilan laga sisa putaran pertama.

“Sejauh ini saya melihat kondisi tim semakin membaik. Saya tidak pernah ragu dengan pemain muda lokal yang ada saat ini,” tegas pelatih yang mundur dari Sarawak FA, setelah skuatnya menelan empat kekalahan dari lima partai pada Malaysia Super League 2015 ini.

Di sisi lain, mantan pemain PSM, Tony Ho menilai manajemen Juku Eja ibarat berjudi. Pasalnya, berat buat PSM beranjak dari papan bawah dengan materi pemain yang ada sekarang. “Kalau itu terjadi, sulit buat Robert memenuhi target manajemen yakni membawa PSM berada di peringkat tiga klasemen akhir,” ia menegaskan.

Sebelumnya, pada jumpa media perkenalan Robert sebagai pelatih kepala tim berjuluk Ayam Kinantan itu, awal bulan ini, Munafri mengungkapkan pihaknya merekrut pelatih asal Belanda ini untuk meningkatkan penampilan timnya.

“Kami tetap berharap PSM juara di TSC atau setidaknya berada pada posisi tiga besar,” pungkasnya.

Rebutbola.com