Inggris 1-2 Islandia, Sigthorsson Antarkan Islandia ke Perempat Final Euro 2016

Inggris 1-2 Islandia, Sigthorsson Antarkan Islandia ke Perempat Final Euro 2016

241
0
SHARE

Kalah Dari Islandia, Inggris di Paksa Pulang Kampung Lebih Dulu

Rebutbola – Islandia menyajikan kejutan di Nice Stadium dengan mengalahkan Inggris di babak 16 besar Euro 2016, Selasa (28/6) 02.00 WIB. Wayne Rooney membuka gol cepat, tapi Ragnar Sigurdsson dan Kolbeinn Sigthorsson membalas untuk mengunci kemenangan 2-1.

Pada awal pertanidngan Tampil dengan tiga trisula lincah, The Three Lions langsung menghujani pertahanan Islandia dengan ancaman. Terbukti dimenit ke-3 Sterling mengejar umpan yang di lepaskan rekannya. Namun, harus di jatuhkan oleh Halldorsson dan wasit lansung menunjuk titik putih.

Kali ini Wayne Rooney yang menjadi eksekutor. Tak mau ada kesalahan, Rooney sukses taklukan Halldorsson, 1-0 Inggris unggul.

Tidak perlu waktu lama, terbukti Islandia berhasil membalas. Melalui Lemparan kedalam panjang dari sisi kanan dari Anason dan bola lansung disambar oleh Ragnar Sigurdsson 1-1 Islandia membalas.

Memasuki menit 17 Inggris mendapatkan peluang. Kane yang melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, arahnya masih belum menemui sasaran yang tepat.

Islandia melakukan serangan balik, tanpa di duga Kolbeinn Sigborsson berhasil menaklukan Joe Hart melalui tendangan menyusur tanah dari dalam kotak penalti, bola berhasil di tepis oleh kiper Manchester city tersebut. Namun, bola tetap bergulir kedalam gawang Inggris.

Inggris yang ingin mengejar defisit gol, langsung tancap gas untuk lakukan penyerangan yang bertubi-tubi. Namun serangan yang di lakukan  masih gagal membuahkan hasil bagi timnas Inggris.

Hingga paruh pertama berkahir skor masih tetap 1-2 untuk Islandia, pelatih Inggris langsung mencoba masukan Jack Wilshere menggantikan Eric Dier.

Ketika babak kedua baru berjalan empat menit, Sigurdsson nyaris mempelebar jarak. Namun, Salto yang dilakukan pemain asal Swensy City ini masih bisa di atasi Joe Hart dengan baik.

Wilshere yang mendapatkan peluang di menit 78, langsung lakukan umpan kepada Sturridge yang kemudian melepaskan umpan silang. Sayang sepakan Vardy tealu lemah sehingga bola bisa di amankan oleh Halldorsson.

Inggris yang tertinggal 1-2, Baru melakukan serangan yang sangat berbahaya di masa Injury time 90+4. Ketika Sturridge melepaskan umpan silang untuk dimanfaatkan Vardy. Namun, bisa dihalau.

Hingga babak kedua berakhir skor 1-2 dan sekaligus membawa Islandia maju ke babak perempat final Euro 2016.

Sebenarnya Inggris bisa memenangkan laga kali ini, Namun kurang beruntung nya Kane dan Vardy menciptakan gol. membuat inggris angkat koper lebih awal.

Susunan Pemain

Inggris (4-3-3): Joe Hart, Kyle Walker, Gary Cahill, Gary Smalling, Danny Rose, Dele Alli, Eric Dier, Wayne Rooney, Daniel Sturridge, Harry Kane, Raheem  Sterling.

Islandia (4-4-2): Hannes Halldorsson, Birkir Saevarsson, Kari Arnason, Ragnar Sigurdsson, Ari Skulason, Johann Gudmundsson, Aron Gunnarsson, Gylfi Sigurdsson, Birkir Bjarnason, Kolbeinn Sigthorsson, Jon Bodvarsson.

 

Rebutbola.com