Darah Viking Islandia, Masih Mengalir Hingga Kini

Darah Viking Islandia, Masih Mengalir Hingga Kini

306
0
SHARE
Islandia , Viking yang Terlupakan
Viking ditanah Skandinavia

Sebagai Bangsa Skandinavia Islandia Hampir Dilupakan Sebagai Bangsa Viking yang Tak Kenal Menyerah

Rebutbola – Bisa jadi tahun 2016 ini menjadi tahun dimana cerita dongeng yang bisa berubah menjadi kenyataan, Cerita dimulai ketika Leicester City secara mengejutkan menjadi juara Liga Inggris musim 2015-2016, padahal dimusim sebelumnya mereka nyaris saja terdegradasi ke divisi Championship.

tak ada namanya keberuntungan, kegigihan dan kerja keras menjadi modal utama dalam meraih gelar bergengsi itu.

Dalam ajang EURO kali ini pun hampir serupa, Islandia yang dipandang sebelah mata dan hanya menjadi pelengkap dari 24 negara peserta EURO ini mampu mengejutkan semua pihak.

Islandia yang bermaterikan pemain yang asing ditelinga kita  memulai gebrakan kejutan pertama kala berhasil menahan imbang Portugal dipenyisihan babak kualifikasi grup F, kala itu Cristiano Ronaldo dibuat frustasi dengan permainan bertahan yang ditunjukan oleh tim asuhan Lars Lagerback, bahkan mega bintang Real Madrid itu sampai enggan bersalaman dengan kapten Islandia.

Formasi bertahan 4-4-2 yang dipakai Lagerback itupun mengusung permainan ultra defensif dimana mereka akan terus bertahan sampai mereka menemukan satu titik  untuk menyerang. Dan hal itupun membuahkan hasil, Islandia negara kecil yang terletak dikutub utara ini mampu keluar sebagai runner-up grup F diatas Portugal dengan tidak terkalahkan selama dibabak kualifikasi.

perayaan timnas Islandia
perayaan timnas Islandia

Ketika melawan Inggris para pemain ini juga menunjukan dirinya sebagai bangsa Viking yang tak kenal menyerah, pasalnya meski mereka tertinggal terlebih dahulu, mereka mampu bangkit untuk balikan keadaan dan melenggang ke perempatfinal.

Melihat konsistensi yang ditunjukan oleh para Viking Islandia ini bukan tidak mungkin cerita bak dinegeri dongeng bisa terwujud di perhelatan EURO kali ini.

Rebutbola.com