Roy Hodgson Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Inggris

Roy Hodgson Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Inggris

109
0
SHARE
Roy Hodgson Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Inggris
Keputusan Hodgson untuk mundur dari kursi kepelatihan

Usai Inggris Tersingkir dari EURO 2016, Roy Hodgson Pilih Mengundurkan Diri dari Kepelatihan Inggris

Rebutbola – Mimpi Inggris merebut Piala Eropa bersama skuat generasi emas pupus sudah, di babak 16 besar mereka harus terpaksa angkat koper dari Prancis usai ditaklukan oleh Islandia dengan skor 2-1.

Sejatinya, Inggris unggul terlebih dahulu lewat eksekusi Penalti di menit 4, namun Ragnar Sigurdsson kembali menyeimbangkan keadaan, sebelum Kobeinn Sigthorsson membuat timnya berbalik unggul 2-1 berkat golnya di menit 19. Dengan tersingkirnya Inggris, secara mengejutkan pelatih Inggris Roy Hodgson memutuskan mengundurkan diri dari kursi pelatih Inggris.

“Saya minta maaf harus berakhir seperti ini, tapi hal seperti ini sudah terjadi. Saya berharap Anda masih bisa menyaksikan Inggris di final sebuah turnamen akbar secepatnya,” ujar Hodgson mengenai keputusan pengunduran dirinya seperti dikutip BBC.

Hodgson kecewa timnya tersingkir
Hodgson kecewa timnya tersingkir

“Sekarang waktunya bagi orang lain untuk mengontrol kumpulan pemain yang penuh talenta, serta lapar kemenangan ini. Mereka telah melakukan hal yang fantastis, dan melakukan semua yang mereka mampu,” lanjutnya.

Empat tahun menukangi Wayne Rooney dan kawan-kawan, sejatinya Hodgson mentorehkan statistik yang tak cukup bagus, dari 11 laga di turnamen resmi, tim tiga singa hanya mampu mencatatkan tiga kali kemenangan.

Tak hanya Hodgson yang mengundurkan diri, dua asistennya Gary Neville dan Ray Lewington pun mengikuti jejak pelatih berusia 68 tahun itu.

Rebutbola.com