Sosok yang Membujuk Messi Kembali ke Timnas

Sosok yang Membujuk Messi Kembali ke Timnas

217
0
SHARE
Kepergian Lionel Messi Justru Untungkan Argentina
Lionel Messi

Mulai dari Maradona, Masyarakat, Hingga  Presiden Argentina Membujuk Messi Kembali ke Timnas

Rebutbola – Argentina kembali gagal mengangkat trophy setelah terakhir kalinya terjadi pada 1993 silam, tim Tango harus kembali tertunduk lesu dimana mereka harus kembali dikalahkan oleh Chili di final Copa America Centenario 2016.

Kejadian ini seperti mengulangi ditahun lalu kala mereka juga dikalahkan di final Copa America Chili lewat drama adu penalti.

Kegagalan ini membuat kapten mereka Lionel Messi memutuskan untuk pensiun dini dari timnas, Messi yang gagal mengeksekusi penalti itu sudah empat kali membawa Argentina ke final, namun selalu gagal menjadi juara.

Usai memutuskan pensiun, sejumlah dukungan untuk Messi kembali ke timnas pun mulai berdatangan masyarakat Argentina yang berada di stadion Metlife mencoba membujuk Messi yang tengah berjalan keluar stadion untuk mengurungkan niatnya tersebut.

Kesedihan Messi gagal mempersembahkan Trophy
Kesedihan Messi gagal mempersembahkan Trophy

Selain itu legenda Argentina Maradona juga mencoba membujuk Messi karena menurutnya Messi masih diperlukan untuk Piala Dunia Rusia 2020.

“Messi harus terus bertahan di tim nasional. Ia akan pergi ke Rusia dalam bentuk terbaiknya untuk menjadi juara dunia,” tutur Maradona di La Nacion.

“Ia harus lebih banyak bergantung pada pemain yang bisa membantu mengangkat tim dan juga tidak bergantung pada mereka yang memutuskan pergi dari tim.”

“Mereka yang mengatakan ia harus pensiun melakukannya sehingga ketika tidak melihat seperti apa bencana yang sudah terjadi di sepakbola Argentina.”

Bahkan Presiden Argentina Mauricio Macri, sudah menghubungi Messi langsung untuk memintanya kembali ke timnas.

“Macri sudah menghubunginya dan mengatakan betapa ia bangga dengan penampilan tim nasional dan memintanya untuk tidak mendengarkan semua kritik yang ada.” Ucap jubir pada AFP.

Rebutbola.com